Peserta Pilkada Tangsel, Ini Hasil Pengundian Nomor Urut

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan melakukan pengundian nomor urut calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Selasa (25/8/2015).

TANGSEL, HR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan melaksanakan pengundian dan penentuan nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Selasa (25/8/2015).

Dari hasil pengundian, pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra mendapat nomor urut 1, Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri nomor 2, dan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie nomor 3.
“Berdasarkan hasil rapat pleno, KPU Tangsel menetapkan, nomor untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan dalam Pilkada Tangsel 2015,” kata Ketua KPU Tangerang Selatan Mohamad Subhan.
Penetapan yang dilaksanakan di Hotel Santika Bintaro, Tangerang Selatan ini dihadiri sejumlah tim sukses calon Walikota dan Wakil Walikota dari masing-masing kandidat.
Pengundian itu diawali dengan pengambilan nomor yang ditempatkan di telur plastik berwarna ungu yang diletakkan di dalam sebuah wadah transparan. Pengambilan nomor itu dilakukan oleh calon wakil walikota.
Pada pengambilan ini diperoleh nomor dari yang terbesar hingga yang terkecil. Pasangan yang mendapatkan nomor paling besar mendapat kesempatan untuk mengambil nomor pasangan yang diletakkan di dalam tabung.
Pasangan Ikhsan-Li Claudia berkesempatan mengambil lebih dulu tabung yang berisi nomor untuk pasangan calon. Disusul dengan pasangan Airin-Benyamin dan Arsid-Elvier. Setelah ditetapkan nomor pasangan calon, tim sukses yang duduk di belakang langsung mengangkat poster yang terlebih dahulu sudah disiapkan.
Acara masih dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) penetapan nomor urut pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan oleh perwakilan KPU Tangerang Selatan.
Pasangan Ikhan-Li Claudia diusung Demokrat dan Gerindra. Arsid-Elvier didukung PDI Perjuangan dan Hanura. Sedangkan Airin-Benyamin didukung oleh koalisi Partai Golkar, PKS, PKB, Nasdem, PAN dan PPP. ■ gun/danu

Tinggalkan Balasan