Persiapkan Kongres Halal Internasional, Pj Gubernur Rapat Bersama MUI

oleh -70 views
Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin.

PANGKAL PINANG, HR – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ridwan Djamaluddin melakukan rapat koordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), terkait persiapan menjelang penyelenggaraan Kongres Halal Internasional (KHI) yang akan berlangsung pada 14-18 Juni 2022.

Berlangsung di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Jumat (3/6/2022), hadir langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Naziarto serta jajaran mendampingi Pj. Gubernur, serta Ketua MUI Babel Dr. Zayadi, M. Ag serta jajarannya hingga stakeholders yang terlibat dalam penyelenggaran Babel sebagai tuan rumah Kongres Halal Internasional.

Diungkapkan Pj. Gubernur, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel siap membantu menyukseskan penyelenggaraan Kongres Halal Internasional, khususnya dalam memberikan pelayanan transportasi dan juga mengomunikasikan kesediaan Presiden RI Joko Widodo untuk hadir membukan kongres tersebut.

Rapat persiapan kongres halal internasional bersama MUI Babel.

Pihaknya juga mengajak panitia yang sudah terbentuk, dan jajaran perangkat daerah Pemprov. Babel yang terlibat dalam penyelenggaraan ini dapat sungguh-sungguh mempersiapkan segala hal menyangkut penyelenggaraan event berkelas internasional ini.

“Ini pekerjaan sangat besar, kita semua perlu kerja keras. Mari kita sungguh-sungguh mempersiapkan ini biar menjadi berkesan bagi para peserta yang hadir,” ungkapnya.

Ia juga meminta, MUI Babel dapat lebih intens mengoordinasikan persiapan ini dengan Pemprov. Babel menjelang 10 hari pelaksanaannya. “Mohon panitia menentukan utusan atau peserta yang kita beri penanganan khusus. Kita jaga betul aspek keselamatan dan keamanan khusus ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua MUI Babel Zayadi menyebutkan, bahwa kegiatan ini akan dihadiri 30 delegasi dari 30 negara.

“Kami memohon bantuan kontribusi sepenuhnya dari pemprov, terkhusus persoalan transportasi karena melibatkan 450 peserta baik dari dalam dan luar negeri,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa persiapan hingga saat ini hampir 80 persen rampung, tinggal nanti memfinalisasi apa yang dikerjakan provinsi atau panitia lokal.

Loading...

“Untuk pembukaan, gubernur dalam waktu dekat akan membuat surat ke Presiden untuk kesediaan bisa hadir membuka kongres. Kalau pak Wakil Presiden hampir dipastikan hadir dalam penutupan,” jelasnya. agus priyadi

Tinggalkan Balasan