Perkuat Sinergitas, Pj Gubernur Suganda Sambangi Makorem 045/Garuda Jaya

oleh -500 views
oleh
Perkuat Sinergitas, Pj Gubernur Suganda Sambangi Makorem 045/Garuda Jaya.

PANGKALPINANG, HR – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu mengawali masa tugasnya dengan memperkuat sinergitas bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Provinsi Kep. Babel.

Setelah sebelumnya, di hari yang sama, dirinya bersilaturahmi ke Polda Kep. Babel, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi dan Badan Intelijen Daerah, kali ini ia melanjutkan silaturahmi dengan mengunjungi Markas Korem (Makorem) 045/Garuda Jaya, Senin sore (3/4/23).

Kedatangan orang nomor satu di Babel itu disambut langsung oleh Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf. Ujang Darwis. Dalam suasana keakraban yang kental, keduanya terlibat percakapan santai di ruang kerja Danrem. Tak disangka, keduanya memiliki latar belakang kedaerahan yang sama, yakni sama-sama berasal dari Sumatera Selatan, sehingga obrolanpun mengalir.

Terlebih dahulu, Pj Gubernur Suganda memperkenalkan diri bahwasanya ia adalah ‘orang baru’ di Provinsi Kep. Babel. Untuk itu, dirinya dengan rendah hati meminta bimbingan dan arahan, serta menyatakan kesiapannya untuk bekerjasama dengan Danrem 045/Garuda Jaya.

Lebih lanjut, ia menyebut telah melihat kekompakan yang terjalin antara Forkopimda di Provinsi Kep. Babel dalam menjalankan program pemerintah. Menurutnya, kekompakan itu harus terus dijaga, agar sistem pemerintahan dapat berjalan dengan lancar.

“Saya senang melihat kekompakan antara Forkopimda di Bangka Belitung, dan saya ingin menjaga agar tetap seperti itu,” ujarnya.

Kedatangan Pj Gubernur Suganda ke Markas Korem 045/Garuda Jaya ini, ditanggapi positif oleh Danrem Kolonel Inf. Ujang Darwis. Menurutnya, kehadiran Pj Gubernur Suganda untuk berkenalan sekaligus sharing bagaimana ke depan dengan Forkopimda Prov. Kep. Babel.

“Hal ini sangat positif ya, beliau orang baru dan telah menyesuaikan dengan baik adat ketimuran kita, istilahnya memperkenalkan diri. Sangat baik, kami sangat mendukung,” ungkapnya.

Kemudian dirinya berharap, dengan adanya Bapak Pj Gubernur yang baru ini, bisa bersinergi bersama-sama menyukseskan program kerja pemerintah daerah, serta bersama-sama membangun Provinsi Kep. Babel. agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *