Peringati Maulid, Siswa SMPN 176 Jakarta Diajak Meneladani Akhlak Nabi

oleh -319 views

JAKARTA, HR – SMP Negeri 176 Jakarta menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Jum’at (21/10/2022). Kegiatan tersebut dikemas secara sederhana, namun penuh hikmat dan meriah. Diisi dengan acara Tahlil disambung dengan pembacaan Kisah Maulid oleh H. Rahab Abadi, S. Pd dan Zaini. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan diantaranya sambutan dari Ketua Panitia Ahmad Nurhadi, S.Pd, sambutan dari Kepala Sekolah SMP Negeri 176 Jakarta, Nurhayati, M. Pd dan perwakilan komite.

Berikutnya Tilawah Al Qur’an oleh Sabila, S. Pd dan Saritilawah oleh Ayi Qur’ani, SS. Sementara itu Tausiyah dibawakan oleh Ustadz Amroil Qoisy. Mengusung tema “Meneladani Akhlaq Nabi Muhammad SAW Sebagai Bekal Membangun Pribadi Remaja Yang Unggul Dan Berkarakter”.

Saat ditemui HR, Ahmad Nurhadi selaku ketua panitia mengharapkan dengan adanya Maulid Nabi ini siswa dapat mencontoh akhlak Nabi bukan hanya sekedar acara seremonial saja, namun menjadi momentum untuk lebih mengenal dan mencintai Rasulullah SAW serta meneladaninya. Harapan kedepannya untuk acara-acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di tahun berikutnya akan lebih baik lagi dan lebih meriah lagi.

Hikmah Maulid kali ini adalah menjaga akhlak dan adab siswa terhadap guru, butuh ridho dari bapak dan ibu guru agar ilmu bermanfaat, karena guru adalah orang tua di sekolah.

Loading...

Acara dimeriahkan pula dengan lomba Fashion mShow yang diikuti oleh perwakilan kelas VII hingga IX. Tujuan diadakannya lomba fashion show ini seperti diungkapkan oleh Ahmad Nurhadi selaku ketua panitia adalah bahwa di agama Islam bisa tampil keren tanpa meninggalkan syariat-syariat Islamnya. Tak lupa lantunan sholawat Nabi yang diiringi oleh tim hadroh menambah semaraknya suasana. jm

Tinggalkan Balasan