Peringati Isro Miraj, Ponpes Nurul Budiman Gelar Tablig Akbar

MAJALENGKA, HR – Dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1439 H di Pondok Pesantren (ponpes) Nurul Budiman di Jalan Gandu Balida Desa Gandu Kecamatan Dawuan, Selasa (01/05).

Hadir sebagai penceramah utama adalah Pimpinan Ponpes Al Jauhari Garut, KH Dr Jujun Junaedi, MAg. Nampak hadir Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSi, Pengasuh atau Pimpinan Ponpes Nurul Budiman H Oyo Sunaryo dan jajaran pejabat Pemerintah Kecamatan Dawuan, Pengurus Ponpes, para santri, orang tua santri serta masyarakat sekitarnya.

Dalam tausiahnya, Ustadz Jujun mengatakan tentang pentingnya meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Ustadz Jujun mengajak kepada jamaah yang hadir agar menjaga sholat malam serta untuk kaum laki-laki berjamaah di lima waktu di masjid. “Jangan lupa beramal sholeh serta membantu anak yatim,” ” tuturnya.

Sementara itu, pemilik, pengasuh Ponpes Nurul Budiman H Oyo Sunaryo berharap dengan hadirnya pesantren ini menjadi sarana untuk melahirkan generasi Islami yang cerdas, berakhlakul karimah, terdidik yang dilandasi moral agama serta pendidikan agama yang baik.

“Saya berharap kepada warga, khususnya Desa Gandu agar menitipkan anak-anaknya di pesantren ini tanpa biaya apapun. Karena niat kami ingin menciptakan serta melahirkan generasi generasi yang agamis dan mampu membangun masa depan bangsa atau estafet bangsa ini dengan moral yang baik dan pondasi agama yang baik pula,” terangnya.

Sementara itu Bupati Majalengka DR H. Sutrisno SE MSi mengapresiasi kegiatan tablig akbar yang dilaksanakan oleh ponpes nurul budiman ini seiring dengan visi Majalengka yang religius.

Loading...

“Mari tebarkan kebaikan serta memilihara tali silaturrahmi ini. Kelak hal ini akan sangat bermanfaat sekali bagi kalian. Mari kita jadikan momentum ini sebagai landasan utama untuk menjadikan muslim yang bertaqwa guna menuju muslim yang Rahmatan Lil’alamin,” tuturnya. lintong

Tinggalkan Balasan