Peringati HUT DWP ke 24, Sri Rahayu Mulya Naziarto: Semoga Kita Selalu Padu Dalam Kebersamaan

oleh -275 views
oleh
Peringati HUT DWP ke 24, Sri Rahayu Mulya Naziarto: Semoga Kita Selalu Padu Dalam Kebersamaan.

PANGKALPINANG, HR – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar kegiatan Peringatan HUT ke-24 organisasi tersebut, di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Kamis (14/12/2023).

Dalam acara tersebut, Ketua DWP Kepulauan Babel, Sri Rahayu Mulya Naziarto membacakan sambutan Ketua Umum DWP Pusat, Franka Makarim.

“Mari kita manfaatkan momentum ini untuk bersyukur atas perjalanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang panjang dan tidak luput dari tantangan. Juga untuk merefleksikan semua perjuangan yang telah kita tempuh sebagai bekal melaju ke depan,” ucap Sri Rahayu.

“Terimakasih saya ucapkan kepada setiap individu yang terus berperan aktif, mendukung, dan mencurahkan dedikasinya untuk keberlangsungan dan capaian DWP. Semoga kita selalu padu dalam kebersamaan dan gotong royong untuk membangun keluarga, lingkungan dan bangsa menuju Indonesia emas,” lanjutnya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu, Sri Rahayu Mulya Naziarto juga membacakan penggalan kalimat, yang ditulis oleh RA Kartini dalam suratnya, untuk salah seorang temannya, yang berbunyi “Dalam tangan anaklah terletak masa depan dan dalam tangan ibulah tergenggam anak yang merupakan masa depan”.

“Kalimat yang cukup singkat, namun mengandung makna yang sangat mendalam. Pengaruh dari hubungan yang abadi antara ibu dan anak tidak hanya terbatas pada lingkungan keluarga, tetapi juga dalam konteks yang lebih luas yaitu perkembangan suatu bangsa,” tuturnya.

“Sejalan dengan pesan yang disampaikan Ibu Kartini, pada hari ulang tahun ke 24 DWP, besar harapan saya agar organisasi ini yang terus menjadi rumah bagi kita semua, sekaligus menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia” lanjutnya.

Sri Rahayu menuturkan, sebagai rumah, DWP terus menjadi ruang yang aman bagi seluruh anggota, untuk saling mendukung satu sama lain, sehingga potensi masing-masing anggota dapat berkembang secara optimal.

Sebagai pilar pembangunan, lanjut Sri Rahayu, ibu-ibu pengurus dan anggota DWP merupakan kekuatan yang luar biasa besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

“Bersama-sama kita senantiasa memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan ekonomi sampai sosial budaya,” katanya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Babel, Naziarto yang turut hadir dalam acara tersebut berharap usai acara ketika diminta komentarnya oleh wartawan mengatakan, dengan usia yang semakin dewasa, DWP terus berkiprah di tengah-tengah masyarakat, bukan hanya untuk kalangan istri-istri para-para ASN saja, namun juga harus ke masyarakat.

“Kita harus bersinergi, tanpa peran seorang ibu, generasi muda ke depan saya pikir kurang sempurna dalam menggapai cita-citanya. Jadi peranan seorang ibu atau istri dari ASN sangat besar dalam mendidik, sehingga anak-anak kita ke depannya menjadi anak-anak yang sempurna untuk bangsa dan negara,” ucap Naziarto.

“Anggota DWP harus tetap berkiprah di tengah-tengah kehidupan sebagai seorang istri dari suami dan juga menjadi ibu dalam rumah tangga guna membina anak-anak bangsa,” lanjutnya.

Dalam acara tersebut, dilakukan penyerahan secara simbolis, paket bantuan sosial untuk 100 orang anggota Ikatan Tunanetra Muslim Kepulauan Babel, yang diserahkan langsung oleh Safriati Safrizal dan Ketua DWP Kepulauan Babel, Sri Rahayu Mulya Naziarto.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DWP Kepulauan Babel, Sri Rahayu Mulya Naziarto, penyerahan cinderamata kepada Penasehat DWP Kepulauan Babel, Safriati Safrizal, dilanjutkan dengan senam bedincak bersama seluruh undangan yang hadir.agus priadi

Tinggalkan Balasan