Peran Strategis Dharma Wanita Persatuan Sebagai Mitra Pemerintah

KAPUAS HULU, HR – Seminar Darma Wanita dalam tema “Peran Strategis Dharma Wanita Persatuan Sebagai Mitra Kerja Pemerintah” yang dilaksakan di gedung indoor Putussibau, (13/12/17).
Seminar Darma Wanita
Hadir dalam seminar tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, SH, Sekda Kapuas Hulu, sekaligus penesehat DPW, Ir H Muhammad Sukri, MM, serta peserta Dharma Wanita se Kabupaten Kapuas Hulu.
Dalam sambutan Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, mengatakan, bahwa, peran wanita dalam pembangunan sangat penting sekali, sebagai ibu rumah tangga dia memiliki peran ganda yaitu, memiliki tugas mengasuh, mengawas, mendidik anak juga mendampingi suaminya dalam segala hal.
Sehingga jarang sekali keberhasilan suami tanpa didukung oleh istri bisa berhasil dengan baik, dan sebaliknya juga keberhasilan anak semuanya berkat dukungan motivasi, arahan serta pengawasan dari istri.
Maka dari itu peran wanita sangat penting untuk keluarga, bangsa dan negara, dan diharapkan kepada ibu Dharma Wanita jangan berhenti berkarya, teruskan perjuangannya untuk menghasilkan karya- karya yang terbaik.
Dan jangan, berikan kepercayaan kepada suami 100 persen, mengingat jaman sekarang suami lebih gampang terpengaruh lingkungan di luar rumah, sehingga banyak hal yang bisa menghancurkan kehidupan berumah tangga akibat dari pergaulan, seperti ketergantungan obat-obatan jenis narkoba.
Dengan keterlibatan dalam organisasi tentunya ibu dharma wanita lebih bertambah wawasannya sehingga bisa dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari seperti penganggaran, pengeluaran belanja rumah tangga, sebab seberapa besarnya pendapatan kita kalau tidak kelola dengan baik, tidak akan cukup dalam kehidupan kita.
Sementara itu, Ketua DPW Kapuas Hulu Ny Dahniar Sukri, mengatakan, kesuksesan suami dalam berkarier tergantung dari istri, oleh sebab itu peran istri lebih ditingkatkan demi memajukan kehidupan rumah tangga, serta mendukung pembangunan di pemerintahan. mul


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan