Gubernur DKI Hadiri ORI di SMAN 33 Jakarta

oleh -278 views
JAKARTA, HR – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri sosialisasi komitmen pelaksanaan kegiatan Outbreak Response Immuniuzation (ORI) difteri, Senin (11/12/2017). Acara digelar di SMAN 33 Jakarta yang beralamat di Jalan Kamal Raya Cengkareng Jakarta.
Anies tiba di sekolah sekitar pukul 06.40 WIB disambut iringan musik rebana. Para siswa – siswi berhamburan keluar kelas menyambut kedatangan orang nomor satu di DKI Jakarta.
“Selamat datang Pak Anies,” ujar para siswa dengan semangat.
Seraya sambil tersenyum pak Anies berkata, “ Hallo, selamat pagi semua”. Para siswa berteriak histeris sambil memegang ponselnya untuk mengabadikan kedatangan Gubernur DKI Jakarta tersebut.
Tak lama kemudian Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita Moeloek tiba di lokasi. Acara yang bertujuan untuik menyosialisasikan pentingnya pencegahan wabah difteri dengan vaksin yang telah disediakan Pemprov DKI. Vaksin ini merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan RI yang mulai didistribusikan.
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto, mengatakan, serangan wabah penyakit difteri di Jakarta terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan tahun iniwabah penyakit mematikan tersebut disebutnya sebagai kejadian luar biasa.
Tahun 2016 terdapat 17 kasus dengan 1 kematian, sedangkan tahun 2017 meningkat menjadi sebanyak 25 kasus dengan 2 kematian. Umumnya wabah penyakit dikategorikan sebagai KLB jika korban dari wabah ini meningkat hingga dua kali lipat. jm


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan