Peran P2KP dalam Setiap Pembangunan

oleh -191 views
TANGERANG, HR – Kegiatan pelatihan yang diadakan oleh UPK, UPL dan UPS bekerjasama dengan 5 BKM di kecamatan Panongan pada hari Sabtu tanggal 7 November 2015 yang lalu berjalan lancar. Inti dari kegiatan tersebut adalah pelatihan peningkatan kapasitas masyarakat yang lebih maju dan sehat.
Para peserta berfoto bersama
Nuryasin, Doni dan Ari sebagai pembicara pun semangat memaparkan arti dari semua kegiatan ini. Bahwa rumah tinggal sehat adalah rumah tinggal yang mempunyai sanitasi yang baik dan benar dari 8 desa di kecamatan Panongan 5 desa yang mempunyai katagori yang masih belum baik dan benar dalam hal masalah sanitasi. Dibantu oleh para pemandu acara diantaranya Heni, Ririn dan Tiska sebagai tim paskel dari kecamatan Panongan.
Adapun 5 desa yang ikut serta dalam kegiatan acara tersebut desa Rancakalapa dengan ketua BKM Jokyang desa Serdang kulon Ukon desa Mekar Jaya Abdul Azis dan desa Panongan Dace dan Wahab tak lupa yang antusias sekali dengan kegiatan ini ketua BKM Rancaiyuh Rahmat yang selalu terlihat dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh P2KP.
Menurut salah satu Kordinator BKM Desa Rancaiyuh Alis Suryadi P2KP yang dulunya adalah PNPM suatu organisasi pembangunan di masyarakat yang sangat membantu dalam setiap pembangunan di desa-desa yang ada di kecamatan Panongan khususnya Indonesia pada umumnya.
Karena banyak sekali kegiatan PNPM atau sekarang P2KP yang mengcover kegiatan yang tidak bisa dibiayai oleh Pemda yang disalurkan melalui alokasi dana desa. Jadi dengan adanya PNPM atau P2KP ini sebagian pembangunan desa infrastuktur baik jalan ataupun kegiatan lainnya dilaksanakan oleh lembaga tersebut melalui biaya APBD. mustaqim

One thought on “Peran P2KP dalam Setiap Pembangunan

  1. Maaf numpang tanya??? Saya slah anggota lkm yg terpilih mewakili kampung saya. Di kelurahan saya trdri dr 3 desa,masing" desa diambil 3 org,rapat cma diadakan 1kali yaitu pemilihan 9 pengurus lkm dan sampai sekarang tidak rapat sm skli,dan tiba sudah ada ketua lkmnya, komputer pun sudah turun 1set,sedangkan dari 9 anggota pun tidak ada yg tau. Itu bner atau salah klau salah solusinya gimana….?

Tinggalkan Balasan