Penyerahan Dana Desa APBN 40 % Tahap II Kabupaten OKU Timur

oleh -178 views
Bupati H.Herman Deru sesaat setelah menyerahkan Dana Desa APBN
OKUT, HR – Bertempat di Balai Rakyat Pemerintah Daerah (Pemda) OKUT, dilakukan acara penyerahan Dana Desa APBN tahap ke dua oleh Bupati H.Herman Deru SH MM.
Dana yang diserahkan kali ini adalah 40 % lagi setelah sebelumnya sudah juga diserahkan pada tahap 1, yakni 40 % yang telah dipakai untuk pelaksanaan pengecoran jalan, dan sudah selesai dilakukan oleh desa.
Dalam pidatonya Bupati kembali mengingatkan agar para Kades untuk bisa tertib administrasi, dan melaksanakan pembangunannya dengan transparan kepada warga sesuai dengan petunjuk pelaksanaan yang diberikan. Sebab menurut Bupati, apabila pelaksanaannya hanya sekehendak saja tanpa menggunakan takaran adukan semen pasir dan koral yang tepat atau seimbang, maka tentu jalan akan mudah rusak dan sia-sia belaka. Selain itu, jika tidak sesuai sangat mungkin, maka Kades selaku penanggungjawab akan terkena jeratan hukum.
Dana APBN ini diserahkan secara simbolis kepada masing-masing camat. Hadir pada kesempatan itu para Kades, Camat, dan Kadin se-OKU Timur, serta undangan lainnya. ■ abdulah

Tinggalkan Balasan