Penyebab Tambal Sulam Hotmix Pekanbaru Masih Misteri

oleh
580 views

PEKANBARU, HR – Terkait kondisi salah satu jalan Pekanbaru yang sudah di tambal sulam, Bina Marga Dinas PUPR Kota Pekanbaru belum dapat dimintai keterangannya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Pekanbaru, Akmaluddin, beberapa kali disambangi HR ke kantornya, selalu mendapati ruang kerjanya dalam keadaan kosong.

Surat konfirmasi tertulis terkait pelaksanaan pengaspalan hotmix yang dilayangkan pertanggal 12 Maret 2018, hingga berita ini dirilis, belum juga dibalas. Pihak sekretariat penerima surat PUPR Pekanbaru sewaktu ditanyai perihal surat konfirmasi tertulis tersebut mengatakan, kalau disposisi surat sudah diserahkan ke bidang terkait.

Beberapa kali dihubungi melalui selularnya, Akmaluddin mengaku sedang tugas diluar, dan kemudian di hari lain kemudian juga diluar. Entah karena kesibukan dalam pekerjaan atau karena keengganan Kepala Bidang PUPR Pekanbaru dalam memberi penjelasan, namun yang pasti hingga detik ini belum diperoleh keterangan dari PUPR terkait hal tersebut.

Fisik jalan yang sudah di tambal sulam tersebut baru 3 bulan selesai dikerjakan menggunakan APBD 2017, berdasarkan data LPSE bahwa penyedia pelaksana sebagai pemenang lelang kegiatan Pembangunan Jalan Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru tersebut adalah CV PPU dengan nilai kontrak mencapai Rp 1.215.045.000.

Selain kondisi yang sudah ditambal sulam juga terdapat kejanggalan dilapangan, dimana berdasarkan dokumentasi yang berhasil diabadikan, ada beberapa tepian jalan hotmik terdapat ketebalan yang bervariasi hingga hanya 6 cm. Selain itu diujung jalan hanya ada 3 bangunan. Gedung pertama kosong, gedung kedua baru selesai didirikan dan satu gedung mewah nan luas. dar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *