Babinsa Ramil 1304-05/Telaga Praktekkan Cara Pembuatan Pupuk Organik

oleh -699 views

TULADENGGI, HR – Kopda Samroni selaku Babinsa Ramil 1304-05/Telaga, di hadapan masyarakat dan para kelompok tani mempraktekkan tata cara pembuatan pupuk organik. Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh masyarakat dan kelompok tani Pilongolohe, juga dihadiri oleh Ibu Yurike yang merupakan Penyuluh Pertanian Kec Tegaga Biru dan Rivon K Ui selaku Kepala Desa Tuladenggi, Jumat (16/03/2018).

Pupuk yang terbuat dari bahan dasar kotoran sapi yang sudah mengering dan sekam padi itu namanya ialah Pupuk MA 11 yang tergolong sebagai pupuk organik.

“Tingkat kesuburan tanah berangsur-angsur menurun disebabkan oleh penggunaan pupuk kimia dalam jangka waktu lama. Olehnya itu perlu adanya pupuk organik untuk menjaga kesuburan tanah,” ungkap Samroni, Kopda Babinsa Ramil 1304-05/Telaga.

Hal ini dibenarkan oleh Dandim 1304/Gorontalo, bahwa perawatan unsur hara tanah juga harus diperhatian dalam bertani.

Loading...

“Pupuk organiklah yang paling tepat melestarikan kesuburan tanah. Untuk itu memang sudah seharusnya Babinsa sebagai ujung tombak dalam menyukseskan ketahanan pangan yang merupakan salah satu program pemerintah pusat,” jelas Letkol Inf Allan Surya Lemana, S.Sos, Dandim 1304/Gorontalo. rian

Tinggalkan Balasan