Pensi SMK Satria Jakbar: Inovation & Creativity of Todays Youth (Incorty)

oleh -210 views
JAKARTA, HR – Pensi (Pentas Seni) SMK Satria berlangsung meriah, Sabtu (14/5). Antusias yang besar dari siswa-siswi tercurah di pentas seni yang mengusung tema INCORTY (Inovation & Creativity of Todays Youth).
Ir H Nasruddin (Pengawas), 
H Hafani Baihaqi (Ketua Yayasan), 
Drs H Nurhadi MM (Kepala SMK Satria)
Acara Pensi dibuka oleh Ketua Yayasan H Hafani Baihaqi Lc SH. Acara itu juga dihadiri Drs H Nurhadi MM selaku Kepala SMK Satria, Abdillah SPd Kepala MTs Al Islamiyah Srengseng, Ir H Nasruddin Pengawas Satria, Polsek Kembangan Jakarta Barat, orangtua siswa serta siswa-siswi.
Ketua Yayasan Satria, mengatakan, tujuan diadakannya pensi ini untuk memperkenalkan Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al Alawiyah kepada masyarakat Srengseng dan sekitarnya, bahwa pendaftaran tahun ajaran 2016/2017 sudah dibuka untuk MTs dan SMK, dan khusus untuk MI sudah ditutup karena kuota sudah terpenuhi.
Untuk tahun 2016, SMK Satria berjumlah 427 siswa yang dikeluarkan, jumlah terbanyak di wilayah Jakarta Barat dan untuk MTs berjumlah 350 siswa dan lulus 100%. Alumni Pesantren Gontor Ponorogo ini melanjutkan bahwa tujuan lainnya diadakan pensi ini untuk membina dan memupuk mental siswa dan serta mendidik siswa menjadi orang yang lebih berani, sehingga jika turun ke masyarakat tidak akan canggung lagi.
Umar Abdul Aziz (Ketua Panitia Pensi) dan
acara yang digelar SMK Satria Jakarta.
Banyak lulusan MI menjadi Khatib, muadzin dan lainnya, serta banyak pemimpin – pemimpin lulusan MTs dan SMK Satria. Selain memperkenalkan kampus dengan 3 lembaganya, pensi ini memperkenalkan porseni dari bidang olah raga yaitu Pencak silat, futsal, basket dan lainnya. Selain itu ada juga bidang seni ada hadroh, marching band dan lainnya.
Kepala SMK Satria, Drs H Nurhadi MM, mengatakan, bahwa ia menggaris bawahi apa yang diucapkan oleh Ketua Yayasan dan segera meneruskan apa yang diinstruksikan. Nurhadi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara pensi ini.
Ketua Panitia, Umar Abdul Aziz, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yaitu panitia OSIS yang berjumlah 40 siswa, 12 guru, 12 orang keamanan dari pihak kepolisian dan 2 orang tentara.
Ucapan terima kasih juga diucapkan Umar kepada para sponsor, 42 SMP se Jakarta Barat dan Selatan. Umar Abdul Aziz menghimbau agar para siswa tetap stay untuk didalam lingkungan sekolah hingga acara selesai.
Selesai acara sambutan, tiba saatnya menampilkan pensi (Pentas Seni) diantaranya Stand Up Comedy Competition, Band INDIE yang diikuti oleh siswa se Jakarta Barat dan Selatan, Yuznia Zebro (dangdut) dan acaranya puncaknya diisi oleh Band Coklat. Pensi turut diramaikan pula oleh bazaar yang diikuti para siswa. jm

Tinggalkan Balasan