Penghargaan Kanit Binmas Polsek Curug kepada Juara 3 Pos Siskamling

oleh -405 views
Kanit Binmas Iptu Ketut Darmika saat memberikan arahan dan binaan kepada warga RW 07 (kiri). Kanit Binmas bersama Ketua RW 07, Binamas, Pengurus CB dan Warga foto bersama (kanan).

TANGERANG, HR – Kanit Binmas Polsek Curug Iptu Ketut Darmika didampingi Binamas Sukabakti Bripka Sudirta SH dan Jajaran Pengurus Citra Bhayangkara (CB) beserta Korwil Citra Bhayangkara J-72 Kel Sukabakti memberikan sebuah penghargaan kepada Ketua RW 14 Ahmad Sobari sebagai Kaposkamling yang telah meraih juara 3 dan mendapatkan penghargaan dari Kapolres Tangerang Selatan, Jumat (03/08).

Iptu Ketut Darmika mengatakan, masyarakat dapat lebih peduli menjaga Kamtibmas, keberhasilan yang diraih warga Kelurahan Sukabakti berharap untuk tidak terlalu puas diri. Namun, harus digunakan sebagai penyemangat meningkatkan pengabdian menjaga Kamtibmas di wilayahnya.

“Bukan untuk mendapatkan hadiah maupun ingin terkenal, tetapi kegiatan ini untuk memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah lingkungan masing-masing. Sebab memelihara Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya aparat kepolisian maupun TNI, karena polisi butuh masyarakat dan TNI pun butuh masyarakat untuk membackup tugas menjaga Kamtibmas,“ ujar Iptu Ketut Darmika.

Perlombaan yang diikuti seluruh peserta mewakili wilayahnya masing-masing yang berada di wilayah hukum Mapolres Tangerang Selatan, dengan berbagai kriteria penilaian berdasarkan pengamatan dari tim penilai dan salah satunya peraih juara 3 didapatkan dari Pos Siskamling yang beralamat di Gg Muncang RT, 02 RW, 014 Kel Sukabakti, Kec Curug, Kab Tangerang.

Selesainya kegiatan perlombaan Siskamling itu yang merupakan budaya lokal namun bermanfaat yang harus tetap ada dan dijaga, dimana sekarang ini hilang digerus jaman modern dan masyarakat harus dapat terus melestarikannya.

Binamas Sukabakti Bripka Sudirta SH, selaku Binamas di Wilayah Kel Sukabakti tentunya sangat bangga dan haru dengan keberhasilan Warga RT 02/ 014 yang telah berhasil meraih juara 3 Poskamling tingkat Polres Tangerang Selatan.

Kepada HR mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih sekali kepada warga binaan yang telah kompak dalam menciptakan suasana wilayah aman, nyaman dan selalu kondusif.

“Tanpa adanya peran serta dari warga, tentunya saya selaku Binamas, tidak lah ada artinya untuk itu saya sangat berterimakasih kepada Ketua RW 14 beserta Ketua RT 12 dan warganya yang telah kompak bersatu dalam menata dan memilihara wilayahnya untuk tetap nyaman, dan juga untuk jajaran Citra Bhayangkara juga sudah banyak membantu tugas saya dalam Pengammanan wilayah Sukabakti. Semoga dari kegiatan ini, kedepan nya lebih baik lagi dan jauh lebih baik dalam menjaga Kamtibmas,“ pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas Polsek Curug Iptu Ketut Darmika memberikan alat komunikasi Handly Talk (HT) kepada Ketua RW 14 Ahmad Sobari, sebagai sarana untuk koordinasi keamanan wilayah. Dengan adanya alat Komikasi HT, akan mudah terhubung bila terjadi hal-hal di lingkungan RW 14.

Loading...

Ketua RW 14 menerimanya dengan rasa bangga dan berterimakasih Kepada Iptu Ketut Darmika dan Binamas Bripka Sudirta yang telah banyak memberikan arahan binaan tetang Kamtibmas. Usai acara langsung foto bersama sebagai wujud terimakasih di dalam kebersamaan warga RW 14. angga mc

Tinggalkan Balasan