Pendidikan Berkarakter Membentuk Pola Pikir

oleh -494 views
Kantor Dinas Pendidikan Kota Pagaralam

PAGARALAM, HR – Pendidikan itu sendiri bukan hanya sekedar materi dan teori dalam sekolah, namun berkaitan dengan norma, sopan santun, hingga pembentukan pola pikir serta karakter seseorang anak.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam Drs.Marjohan.MPd mengatakan setiap anak memiliki otak yang super dan berpeluang menjadi cerdas dan genius.

“Kendala selama ini dikarenakan anak atau peserta didik TK, SD, SMP, SLTA, adalah perubahan metode belajar dari bermain menjadi menghafal. Disinilah peran orang tua menjadi penting, dimana guru yang terbaik itu adalah orang tua, sejak anak usia dini sampai menginjak remaja,” jelas Marjohan kepada wartawan pekan lalu.

Menurutnya orang tua lebih memahami kondisi anak bagaimana cara mendidik, mengajarkan, dengan lebih baik, serta menyenangkan setiap anak dan atau peserta didik menjadi cerdas dan genius.

MIND MAD adalah alami dan bekerja dengan cara otak, bekerja sesuai imajinasi dan asosiasi yang membuat anak mengingat serta mengerti apa yang dipelajari dengan mudah. Peningkatan kreativitas dibutuhkan sesuatu lingkungan pemikiran otak yang dapat membebaskan cara pikir sinergi. Otak berfikir secara linier tetapi memancar keluar seperti kembang api, dan masing-masing memiliki warna yang indah, ini membuat anak mampu belajar sendiri dengan cerdas dan kreatif.

Loading...

“Pendidikan di lingkungan rumah memiliki peranan penting, sehingga guru dan orang tua adalah satu kesatuan utuh dalam membentuk anak yang cerdas, serta peserta didik yang genius baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan rumah,” papar kata Marjohan. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan