Pendataan Keluarga Miskin di Taput Tak Tepat Sasaran

oleh -217 views
Robinson Tampubolon
TAPUT, HR – Niat baik pemerintah pusat untuk membantu kelurga kurang mampu/miskin berupa beras, uang tunai, jaminan kesehatan sebahagian tidak tepat sasaran, sehingga banyak menuai perhatian masyarakat seperti halnya di Dusun lumban Tonga Tonga Desa Pohantonga, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara.
Dimana sesuai dengan pengamatan HR, dimana keluarga Robinson Tampubolon sangatlah pantas mendapatkan bantuan tersebut bila dibandingkan dengan penerima lainnya.
Melihat dari kondisi rumah dan dan perekonomiannya yang sangat memprihatinkan dimana Robinson bersama dengan anak istrinya tinggal di rumah tua atap dan lantai rumahnya sudah banyak yang bocor dan keropos dan belum dialiri listrik, namun tidak tersentuh bantuan dimaksud.
Melihat hal tersebut sudah selanyaknya pemerintah meninjau kembali data rumah tangga prasejahtera bersama aparat desa agar bantuan bantuan pemerintah dapat dinikmati yang sangat membutuhkan.
Melihat kondisi tersebut Kepala Desa Pohan Tonga Walben Siahaan mengakui dan sangat prihatin melihat keadaan Robinson, namun ia tidak dapat berbuat banyak terkait dengan bantuan tersebut.
Sebab pendataan penerima bantuan dimaksud adalah hasil survey dan ditentukan Badan Pusat Statistik (BPS) dan tidaklah sepengetahuan pemerintah desa. ■ jefri

Tinggalkan Balasan