Pencegahan dan Antisipasi Banjir
Sekda dan Wali Kota Jakbar Gerebek Lumpur di Kali Angke

JAKARTA, HR – Guna memastikan sejauh mana kesiapan dalam memasuki musim penghujan, Plt Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Sri Haryati melakukan peninjauan gerebek lumpur di jalan Pangeran Tubagus Angke, Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (27/09/2020).

Sri Haryati didampingi, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto dan Wakil Wali Kota Yani Wahyu Purwoko, melihat proses pengerjaan kolam olakan, pengurasan lumpur dan kondisi Kali Angke.

“Kami bersama Wali Kota dan jajarannya, untuk memastikan apa yang sudah dilakukan yaitu, membuat kolam olakan, untuk menghindari agar tidak terjadi genangan air di jalan dan sekitarnya. Sekaligus memastikan saluran-saluran semuanya lancar, sehingga jika curah hujan tinggi jadi kita sudah siap,” ujar Sri Haryati.

Masih dikatakan Sri Haryati, bahwa kegiatan program gerebek lumpur di Kali Angke, dapat mengurangi proses pendangkalan dan dapat mencegah banjir.

“Kita mengerahkan seluruh unit teknis terkait seperti, Sudis Sumber Daya Air (SDA), Bina Marga, Lingkungan Hidup, Camat dan Lurah untuk mengeruk lumpur yang ada di saluran,” katanya.

Sri Haryati menambahkan, kegiatan serupa juga dilakukan serentak di seluruh wilayah di DKI Jakarta.

“Kami ingin memastikan, bahwa seluruh saluran air di ibu kota, dapat berfungsi secara maksimal dan antisipasi terjadinya genangan air,” ucapnya.

Plt Sekda DKI dan Wali Kota Jakarta Barat di Kali Angke

Pemrov DKI Jakarta, akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan dan antisipasi banjir yang dilakukan secara bersama-sama dan koordinasi di semua sektor.

Loading...

“Harapannya, tidak hanya di Jakarta Barat. Tentunya wilayah lain di DKI Jakarta semuanya, harus siap mengantisipasi terjadinya genangan atau banjir,” tutup Sri Haryati. didit/agus

Tinggalkan Balasan