Pencanangan Kampung KB Desa Peracak Jaya

oleh -206 views
OKUT, HR – Pada 16 Maret 2016 dilakukan pencanangan Kampung KB Desa Peracak Jaya Kecamatan Jayapura dan pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan tahun 2016 di halaman SD di Desa Peracak Jaya.
Wabup Fery Antoni bersama 
Hj Sri Yogi, Lina dan Endang (dari RSUD OKUT).
Kenapa desa ini di pilih sebagai kampung KB. Menurut Bupati Kholid Mawardi, sebab ini adalah termasuk desa yang baru mekar, sehingga sangat berpotensi akan adanya pertumbuhan penduduknya yang signifikan. 
“Jika tidak diarahkan melalui KB kemungkinan besar laju tingkat kelahiran akan terus meningkat di desa ini. Untuk itu diperlukan pelayanan KB dan kesehatan yang cukup di tempat ini,”terang Kholid dalam pidatonya.
Dikatakannya juga, agar masyarakat dapat membuat sarana MCK yang sehat guna menunjang kesejahteraan keluarga. Dan dengan ber KB, sambung Bupati, keluarga akan bisa mengatur waktu/jumlah kelahiran yang kemudian tentu akan jadi bisa juga membuat arah menuju kesejahteraan keluarga. “Jadi lebih jelas dan terwujud,”tandasnya.
Turut hadir dalam acara ini Wabup Fery Antoni, para camat, TNI, Hj Sri Yogi mewakili direktur RSUD OKU Timur,Lina Mirwati dan Endang Styowati dari Poliklinik KB RSUD OKU Timur, warga desa setempat serta undangan lainnya. abdulah

Tinggalkan Balasan