Pencairan Dana PSKS di Losari Lancar

CIREBON, HR – Program pemerintah tentang pencairan dana bantuan PSKS di Kecamatan Losari berjalan aman, lancar dan tepat sasaran.
Pembagian PSKS di Kecamatan Losari dibagi 2 wilayah, yakni sebelah utara dan sebelah selatan. Sebelah selatan jalur pantura dipusatkan pembagiannya di balai desa barisa dengan peserta PSKS sebanyak 1042 orang.
Hasil pantauan tim HR di lapangan menunjukan bahwa pencairan dana PSKS dilaksanakan secara transparan dan dilayani oleh pihak pegawai Kantor Pos Losari. Proses pelayanan ini tampak dijaga petugas kepolisian dipimpin Kapolsek Losari Kompol Miharta beserta anggotanya.
Proses pembagian berjalan lancar, aman tentram dan kondusif. Salah seorang penerima PSKS, Roilah saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya mendapat uang sebesar Rp600 ribu. “Lumayan untuk membantu kepentingan keluarga,” ucapnya.
Begitu juga Tarmidi, warga desa Tawangsari RT 015/04 dan ketua RT Tarsono. Keduanya mengaku gembira atas pembagian dana PSKS tersebut karena tidak ada pemotongan dari petugas. “Kalau pun ada yang memberi itu alakadarnya dan ikhlas, tidak ditentukan jumlahnya,” ujarnya.
Pelayanan pembagian lewat kantor pos berjalan sukses berkat kepemimpinan H. Ono Supriatno, Kepala Kantor Pos Losari beserta stafnnya dalam melayani dengan baik dan lancar.
Sepuluh kuwu se-Kecamatan Losari saat dikonfirmasi HR ditempat terpisah mengatakan dalam pelaksanaan pencairan dana PSKS itu yang wajib menerima masyarakat yang terdaftar di Badan Statistik Negara, adalah kategori warga kurang mampu.
Dalam pelaksanaanya tidak ada potongan apapun. “Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban ekonomi khususnya bagi warga kurang mampu agar bisa mensejahterakan masyarakat,” tegas Ono. ■ saripudin

Tinggalkan Balasan