Penataan dan Peningkatan Mutu Menjadi Skala Prioritas Dinas Pendidikan Barut

oleh -104 views

MUARA TEWEH, HR – Plt Kepala Dinas Pendidika Kab Barito Utara, Samiludin yang sebelumnya menjabat sebagai Camat di Kecamatan Gunung Timang kembali mendapatkan kepercayaan untuk menata dan meningkatkan dunia pendidikan di Barito Utara.

Pendidikan merupakan modal awal untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang tentunya sangat dibutuhkan dalam dalam memajukan suatu daerah ataupun Bangsa, karena pembangunan membutuhkan pengetahuan dan kecerdasan, untuk terciptanya kesejahtraan yang adil dan merata dalam seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Samiludin, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kab Barito Utara, Senin (01/07/201), kepada wartawan menjelaskan, bahwa yang menjadi sekala perioritas yang akan dijalankan adalah menata dan meningkatkan sistim pendidikan yang ada saat ini, seperti halnya sistim Zonasi.

Semuanya ini perlu penataan dan komunikasi yang baik, sehingga dibutuhkan dukungan semua pihak untuk turut bersama guna meningkatkan dunia pendidikan di Barito Utara.

Lanjutnya, pemerintah daerah sangat perduli dengan pendidikan. “Hal ini dapat kita lihat dengan besaran anggaran yang dianggarkan untuk dunia pendidikan, anggaran untuk pendidikan menempati urutan ke dua setelah Dinas PUPR,” kata Samiludin.

Loading...

Diharapkan dengan dukungan semua pihak, semoga dunia pendidikan di Barito Utara dapat terlaksana lebih baik yang nantinya akan menghasilkan generasi muda yang lebih baik dan lebih berdaya saing. mps

Tinggalkan Balasan