Pemprov Alokasikan Anggaran Rp 6 Miliar Pembangunan Akses Jalan Hokmix Asrama Haji

oleh -760 views
oleh
Jalan menuju Aula Asrama Haji. Padang Kemiling.

BENGKULU, HRPembangunan gedung aula asrama haji Padang Kemiling baru selesai dibangun dengan anggaran APBN, agar dapat dimanfaatkan dibutuhkan tambahan anggaran sebesar Rp 6 Miliar untuk pembangunan jalan hokmix karena saat ini masih jalan batu koral menuju aula dan sisi kanan kiri jalan belum dibuat siring pembuangan air.

Kabid Perjalanan Haji Kanwil Kemenag Bengkulu, Intihan. S.Ag. SH mengatakan bahwa sudah diusulkan anggaran tambahan sebesar Rp. 6 miliar. Untuk pembangunan jalan hokmix seputar aula asrama haji dan siring pembungan air dan langsung di respon bapak gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dengan mengintruksikan Kadis PUPR menyiapkan anggaran APBD tahun 2024 yang akan dilaksanakan mengingat memasuki musim haji pada bulan Mei 2024.

“Pengaspalan jalan hokmix masuk aula asrama haji memang sangat mendesak karena memasuki musim haji untuk jemaah calon haji yang akan menginap dari berbagai daerah kabupaten seputar Prov. Bengkulu yang akan diberangkatkan dari asrama haji Padang Kemiling mencapai 1.700 orang calon jemaah haji,” ungkap Intihan.

Intihan menambahkan bahwa infrastuktur teknis pembangunan jalan adalah Dinas PUPR yang mengetahui. Kanwil Kemenag Bengkulu hanya menerima jalan hokmix siap pakai. “Kami sudah mengusulkan anggaran pada Pemprov dan gubernur merespon dengan anggaran Rp. 6 Miliar dilaksanakan PUPR. Prov. Bengkulu. Karena kita ketahui bahwa bulan Mei  2024 seluruh jemaah dari berbagai kabupaten akan berkumpul di asrama haji menuju Padang (Sumbar). Nanti dari padang baru diberangkatkan kembali ke tanah suci Mekah Al Mukaromah,” ujar Kabid perjalanan haji.ependi silalahi

Tinggalkan Balasan