Pemkot Jakbar Sulap Taman Atap Parkir Jadi Sarana Rekreasi

oleh -602 views
Seko Jakbar, Eldi Andi (kanan) dan Asisten Ekbang Jakbar, Fredy Setiawan (kiri) saat meninjau roof garden.

JAKARTA, HRRoof garden atau taman atap yang terletak di gedung parkir kendaraan blok C lantai 7 Kantor Walikota Jakbar akan disulap menjadi sarana rekreasi bagi tamu, pengunjung dan warga. Di tempat itu, siapapun dapat menikmati buah-buahan yang matang di pohonnya, sembari menatap gedung-gedung bertingkat dan permukiman warga.

“Di sini ada berbagai tanaman buah, seperti sawo, mangga, delima, belimbing dan sebagainya. Nantinya tempat ini bisa menjadi sarana rekreasi. Selama ini masih banyak pegawai yang belum tahu sawo kecik serta tanaman toga,” ujar Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Barat, Eldi Andi, saat meninjau roof garden gedung parkir blok C lantai 7, Rabu (24/1) pagi.

Aldi Andi menambahkan, bahwa penataan kembali roof garden yang dibangun sekitar tahun 2011 itu agar bisa melihat pertumbuhan berbagai tanaman serta memperbaiki sarana parkir. Seko menilai seluruh tanaman yang ada di atas gedung parkir itu tumbuh subur. Tapi, jika tidak dirawat dan ditata, maka tidak bisa menikmati hasilnya.

“Kami juga akan menata parkir lantai 7 dan 7a, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sarana parkir karyawan. Bisa juga buat tamu atau pengunjung,” ujar Seko didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Jakbar, Fredy Setiawan dan sejumlah pejabat.

Terkait kapasitas parkir, Seko menyebutkan daya tampung di gedung parkir blok C mencapai sekitar 325 unit kendaraan roda empat dan dua. Dari jumlah itu, 150 unit disediakan untuk parkir kendaraan roda dua pegawai perempuan yang ada di lantai dasar gedung blok C. Perihal ini akan disosialisasikan saat apel pagi.

Loading...

“Di gedung ini ada tiga lantai buat parkir kendaraan pejabat. Nanti kita akan evaluasi dan sosialisasi mengenai pelayanan itu,” katanya. kornel

Tinggalkan Balasan