Bupati Gowa Lepas 4 Unit Truk Bansos Rastra 2018

oleh -608 views

GOWA, HR – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melepas empat truk perwakilan pendistrubusian Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera (Bansos Rastra) gratis tahun 2018.

Pelepasan ditandai dengan pemecahan kendi juga dihadiri unsur Muspida Gowa, Kepala Subdivre Bulog Makassar Wilayah 7, Abdul Mukti, para Pimpinan SKPD, serta para Camat se- Kab Gowa, di halaman Kantor Bupati Gowa, Rabu (24/1) pagi.

Adnan Purichta IYL menegaskan tidak bolehnya ada kualitas beras buruk beredar di masyarakat Gowa.

“Tidak boleh ada beras yang kualitasnya tidak baik, jika ada jangan diterima, langsung dikembalikan. Kita akan meminta kepada Bulog untuk mengganti yang kualitasnya lebih bagus dan sesuai. Ayo kita sama-sama mengawasi pendistrubusian ini,” tegas Adnan.

Kasubbid Divre Bolog Wilayah VII Makassar, Abdul Mukti turut mengiyakan terkait pergantian beras.

“Benar yang dikatakan Bupati, kami Bulog siap menganti beras yang tidak memenuhi standar. Begitu menerima laporan langsung hari itu juga kami ganti,” ujarnya.

Ketua Tim Koordinasi Bansos Rastra Kab Gowa, H. Muchlis menjelaskan teknis bantuan ini.

“Bansos Rastra didistrubusikan mulai hari ini, (24/1), secara serentak di 167 desa/kelurahan dengan jumlah 32.259 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” jelas H.Muchlis selaku Sekda Gowa.

Setiap KPM nantinya akan mendapatkan 10 Kg beras setiap bulannya tanpa biaya tebus (gratis). Hal ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya dimana masyarakat mendapatkan 15 kg namun masyarakat dikenai biaya atau tidak gratis sepenuhnya.

“Bansos Rastra ini merupakan upaya pemerintah dalam menetapkan kebijakan transformasi program subsidi raskin menjadi bantuan sosial pangan,” tambah Bupati Adnan.

Loading...

Tercatat 8 kecamatan di Gowa akan menerima bansos rastra, dengan jumlah PKM terbanyak di Kecamatan Pallangga dan Bontonompo. kartia

Tinggalkan Balasan