Pemkab Gowa Genjot Realisasi Penyerapan Anggaran

oleh -480 views

GOWA, HR – Rapat Koordinasi dan Evaluasi Realisasi Anggaran Triwulan Pertama (Tepra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa resmi dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, di Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Kamis (19/4).

Kegiatan yang di gelar oleh Bagian Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam (SDA) ini diikuti oleh Para Pimpinan SKPD dan Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa.

Kabag Perekonomian Firdaus menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengetahui terlaksananya pengawasan terhadap penyerapan realisasi anggaran serta tercapaianya target realisasi Anggaran di Kab Gowa untuk tahun anggaran 2018.

“Rapat ini untuk mengetahui sampai sejauh mana pencapaian pelaksanaan setiap kegiatan pembangunan yang telah direncanakan dalam APBD Kabupaten Gowa di unit kerja setiap SKPD,” jelas Firdaus.

Sementara, H Muchlis mengatakan bahwa rapat evaluasi adalah ukuran bagi setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah dalam menetapkan target atau pencapaian kinerja masing masing di triwulan pertama di SKPDnya.

“Evaluasi ini menjadi acuan agar pada saat proses pelaksaan program kegiatan mampu terselesaikan secara terorganisir sehingga bisa berjalan dengan sebaik baiknya sesuai dari target yang direncanakan di setiap SKPD,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, Sekda juga mengingatkan kepada seluruh SKPD terkait hal yang perlu menjadi perhatian serius dalam pencapaian target pembagunan disetiap triwulannya dengan memperhatikan percepatan pelaksanaan program sehingga tidak terjadi keterlambatan pelaporan dalam prosesnya.

Loading...

Diakhir sambutannya, dia berharap kiranya setiap unit kerja yang telah mencapai angka ideal dalam pelaksanaan kegiatan untuk lebih meningkatkatkan pencapaiannya, sehingga mampu diselesaikan sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan. kartia

Tinggalkan Balasan