SDN Kedoya Selatan 01 Pg Jakarta Barat Adakan Perayaan Isra Mi’raj

oleh -560 views

JAKARTA, HR – Kamis (20/4), siswa SDN Kedoya Selatan begitu antusias mengikuti acara dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara ini merupakan acara yang rutin digelar setiap tahun dalam rangka memperingati hari besar Islam.

Guru Agama sekaligus ketua panitia, Ustadz Kartajaya menjelaskan kepada HR, bahwa acara ini melibatkan wali murid terutama komite, sebab tanpa melibatkan komite kita tidak bisa berbuat apa – apa karena acara Isra Mi’raj ini juga dibantu finasialnya oleh komite.

Harapannya mudah – mudahan dengan adanya acara ini para siswa dapat meningkatkan ibadah terutama sholatnya dan juga dapat meningkatkan perilaku menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Syamsidah SPd selaku Kepsek SDN Kedoya Selatan 01 Pg menyatakan kepada HR, hikmah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW adalah perintah sholat dan menjadi ibadah wajib bagi setiap umat Islam dan memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan ibadah – ibadah wajib lainnya, sehingga dalam konteks spiritual imaniah maupun perspektif rasional ilmiah, Isra Mi’raj merupakan kajian yang tak kunjung kering inspirasi dan hikmahnya bagi kehidupan umat beragama terutama siswa SDN Kedoya Selatan 01 Pg.

Loading...

Tausiyah diisi oleh Drs Ust Usman Suherman MPd dan dihibur oleh para siswa dengan beragam acara diantaranya sholawat, hadroh, marawis dan kegiatan keagamaan lainnya. jm

Tinggalkan Balasan