Pemkab Gelar Peringatan Isra Mi`Raj 1435 H

oleh -268 views
KARAWANG, HR – Pemkab Karawang menggelar kegiatan Isra Miraj tingkat Kabupaten Karawang 1435 H/2015 di halaman Masjid Al-Amal Pemda Karawang. Selain mengagendakan doa bersama, shalawat, serta tausiah agama dari KH Iis Ismail, salah seorang unsur MUI Kecamatan Karawang Timur. Kegiatan juga diisi dengan pendistribusian zakat, infaq dan shodakoh yang dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Karawang, dengan nilai total mencapai Rp242.250.000.
Zakat, infaq, dan shodakoh tersebut didistribusikan untuk bantuan renovasi rumah tidak layak huni 2 rumah x 9 kecamatan sebesar 135.000.000, bantuan modal kelompok usaha kecil (20 orang x 3 kecamatan) sebesar Rp21 juta; bantuan bagi 30 merbot masjid x 3 kecamatan sebesar Rp31, 5 juta; bantuan bagi 70 siswa SD, SMP, dan SMA sebesar Rp24.750.000; bantuan 30 orang penunggu pasien miskin yang dirawat sebesar Rp10.500.000; bantuan bagi 7 panti asuhan sebesar Rp19.500.000.
Plt Bupati dr. Cellica Nurachadiana dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Karawang Drs. Teddy Rusfendi S, mengungkapkan, sesungguhnya Isra Miraj memiliki makna yang hakiki. Dalam hal ini peringatan hari-hari besar Islam merupakan media bagi seluruh kaum muslimin agar selalu menyadari akan keberadaan diri sebagai hamba Allah SWT meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. “Kita harus bersyukur atas segala nikmat yang telah dilimpahkanNYA kepada kita sekalian,” tuturnya.
Menurut Plt Bupati, kepedulian kita terhadap syiar Islam sebagaimana yang dilakukan dengan menyemarakkan peringatan isra miraj diharapkan dapat lebih menyadarkan diri kita bahwa betapa sangat kecilnya amal yang telah kita lakukan.
Cellica turut mengingatkan kembali bahwa peringatan isra mi’raj ini diharapkan dapat berimplikasi terhadap terbangunnya sikap dan perilaku kesalehan sosial bagi aparatur pemerintah khusus dalam lingkup kepemerintahan daerah, melalui daerah, karena bila kita maknai secara lebih mendalam, maka kata mi’raj ini sesungguhnya mengingatkan kita untuk melakukan hijrah rohani, bukan hanya dalam masalah keagamaan akan tetapi juga dalam konteks pelaksanaan tugas dan kewajiban kita selaku aparatur pemerintah daerah dan pelayan masyarakat.
“Keluhuran pribadi nabi besar Muhammad SAW yang senantiasa penuh keikhlasan, ketulusan, tanggung jawab serta komitmen tinggi terhadap segala titah sang khalik yang dibebankan kepadanya selaku rasul dan pemimpin ummat, hendaknya kita jadikan suri tauladan,” pesannnya.
Oleh karena itu, Plt Bupati kembali mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Karawang untuk menegakkan ibadah sholat, agar hikmah-hikmah yang terkandung di dalamnya dapat diiplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
“Hal ini demi terwujudnya visi dan misi kabupaten Karawang, yakni Karawang sejahtera berbasis pembangunan berkeadilan dilandasi iman dan taqwa, serta misi pembangunan yang kesatu, yakni meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang cerdas, sehat. ■ jati

Tinggalkan Balasan