Pemkab Gelar Harkitnas 2015

oleh -236 views
Cellica Nurrachadiana
KARAWANG, HR – Guna mengenang sejarah bangsa Indonesia dalam mewujudkan semangat kebangsaan, Pemkab Karawang memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada Selasa (19/5) dengan berziarah di TMP Klari Karawang.
Acara dipimpin oleh Plt Bupati Karawang, dr Cellica. Upacara peringatan yang berlangsung dilapangan Karang Pawitan, Karawang tersebut juga dipadukan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kodam III Siliwangi ke-69. Acara itu dihadiri unsur Muspida dan undangan lainnya.
Cellica yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan salinan Sambutan Menkominfo RI dan mengajak segenap masyarakat untuk mengenang kembali semangat perjuangan para pendiri bangsa (The Founding Fathers).
Ia menyebutkan, Dokter Wahidin Sudirohusodo dan Dokter Sutomo telah menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa. “Proses panjang perjuangan mereka yang dilanjutkan para pejuang lain, telah menghasilkan lahirnya bangsa besar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Rudiantara.
Namun Menkominfo menegaskan, bahwa perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir. Menurutnya, perjuangan ini adalah abadi untuk menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi, serta bermartabat.
Menkominfo berharap, momentum Harkitnas mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air.
“Tidak ada bangsa yang maju tanpa kerja keras. Tidak ada bangsa tanpa pengorbanan,” kata Rudiantara sebagaimana dikutip Cellica Nurrachadiana.
Cellica menambahkan, mengenai HUT Kodam III Siliwangi, dia menyambut, “Selamat HUT kepada jajaran Kodam III Siliwangi, khususnya di Kabupaten Karawang, mudah-mudahan, momentum peringatan hari ulang tahun ini, semakin memantapkan tekad kita untuk lebih menjadikan kemanunggalan antara tni dengan masyarakat sebagai salah satu faktor pendukung dominan bagi kelancaran dan keberhasilan berbagai program pembangunan.”
“Siliwangi adalah Rakyat Jawa Barat dan Banten, Rakyat Jawa Barat dan Banten adalah Siliwangi”. ■ budi rh/jati

Tinggalkan Balasan