Anggaran Perawatan Rp4 Milyar, Tukang Ojek Keluhkan Jalan Rusak

Jalan Soekarno-Hatta tampak belum diperbaiki
KUNINGAN, HR – Para tukang ojek yang biasa mangkal di pos penjagaan bekas terminal angkutan roda empat Cirendang mengeluhkan kerusakan jalan di sekitar wilayah Kuningan. Pasalnya, sudah lama kerusakan jalan berlangsung namun belum ada perbaikan.
Agus (50) kepada HR menuturkan bahwa dirinya sudah lama menjadi tukang ojek. Menurutnya, semasa Terminal di Cirendang masih diaktifkan muatannya cukup lumayan dan dalam semalaman hasil ngojeknya bisa mencapai seratus ribu bahkan terkadang lebih. “Tapi sekarang mah sangat sulit, karena semakin mudahnya komunikasi tidak sedikit orang yang turun dari bis menunggu dijemput dari rumah, apalagi keberadaan terminal sudah dijadikan taman mungkin bagi penumpang perempuan ada sedikit ketakutan,” katanya.
Lain halnya dengan Otong (45) yang bekerja di lising tapi malamnya nyambi jadi tukang ojek. Dikatakan, dirinya pernah narik ojek sampai Jakarta dengan bayaran 700 ribu, namun hal tersebut sulit ditemui lagi penumpang seperti itu. “Sekarang mah sepi, sekali dapat muatan eh motor kena gorong-gorong jalan rusak, ini terjadi di jalan RE. Mattadinata persis depan kantor Kodim,” aku Otong kepada HR sambil menunjukan shockbraker depan motornya.
Apa yang dikatakan kedua pengemudi ojek tersebut memang benar adanya. Bahkan HR pernah merasakan masuk gorong jalan rusak dan alhasil shockbraker depan plus spedeo meter tidak jalan dikarenakan kabelnya putus.
Berdasarkan pengamatan HR, ternyata jalan Soekarno-Hatta juga keberadaanya sudah pada berlubang, namun masih belum diperbaiki mungkin anggaran buat perbaikan jalan di kabupaten kuningan belum turun.
Ketika masalah keberadaan jalan rusak itu dikonfirmasikan ke kantor Bina Marga Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Kuningan H. Dadang Darmawan, MSi saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (19/5) tidak memungkirinya.
Hal itu, katanya, terjadinya karena tergerus air hujan. Menurutnya, jalan RE. Marta Dinata merupakan jalan provinsi. “Mungkin untuk Jalan Soekarno – Hatta tidak akan lama lagi akan segera diperbaiki, supaya tahu saja, anggaran pemeliharan jalan kabupaten Kuningan untuk TA. 2015 sebesar Rp4 milyar,” akunya kepada HR. ■ rda

Tinggalkan Balasan