Pemkab Barito Utara Tingkatkan Pencapaian Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

oleh -84 views
Pemkab Barito Utara Tingkatkan Pencapaian Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

MUARA TEWEH, HR – Pemrintah Kabupaten Barito Utara melalui Tim sekretariat melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka menindaklanjuti instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), serta penyampaian laporan kegiatan yang sedang sudah dilaksanakan.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah pada surat edaran Nomor 440/70/2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, memerintahkan Tim Germas Kabupaten Barito Utara agar melibatkan dan bekerjasama dengan lintas sektor terkait, lembaga organisasi kemasyarakatan, lembaga pendidikan dan bermitra dengan dunia usaha untuk mendukung, mengkampanyekan dan mendorong masyarakat dengan kesadaran dan kemauan untuk tercapainya masyarakat sehat dan bugar di Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan Germas dapat dilakukan melalui peningkatan aktivitas fisik, prilaku hidup sehat, penyediaan pangan sehat dan perbaikan gizi, pencegahan dengan deteksi dini penyakit, kualitas lingkungan dan edukasi hidup sehat. Drs Muhlis, Kepala Bappeda Litbang, Rabu (11/12/2019), pada saat membuka rapat koordinasi menyampaikan bahwa perangkat daerah di Kabupaten Barito Utara dan beberapa instansi vertikal sudah melaksanakan Gerakan masyarakat Hidup Sehat pada program dan kegiatanya, maka dengan kegiatan koordinasi capaian kegiatan dilapangan diharapkan akan meningkat lebih baik serta indikator akan bisa terlaksana.

Loading...

Sementara seksi sekretariat Germas, Yesi, mengatakan bahwa rapat juga bertujuan menajamkan realisasi kegiatan dan mengidentifikasi kegiatan Germas yang telah dilaksanakan namun belum terdata pada sekretariat Germas. Setelah dilakukan pendataan pada semua Tim yang terdiri dari perwakilan perangkat daerah maka akan dilaporkan kepada Tim Germas Provinsi di Palangkaraya. Rapat koordinasi Germas yang dilaksanakan di Kantor Bapedda Litbang Muara Teweh di ikuti Tim Peràngkat dàerah dan Tim perwakilan Kodim 1013 Muàra Teweh, Polres dan Kemenàg Barito Utara. mps

Tinggalkan Balasan