Pemkab Barito Utara Resmi Aktifkan Gugus Tugas Protokol Pencegahan Covid-19

oleh -231 views

MUARA TEWEH, HR – Pemerintah Kabupaten Barito Utara mendirikan posko gugus tugas pencegahan Covid-19, kegiatan yang dilaksanakan di Desa kandui Kecamatan Gunung Timang yang di laksanakan 1×24 jam.

Petugas gabungan dari TNI-Polri bersama Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfosandi bahu membahu dalam kegiatan pengawasan dan pencegahan virus Covid-19 dengan memeriksa suhu badan kepada warga yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Barito Utara, Upaya ini dilakukan, untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19, Kamis (26/03/2020).

Pemeriksaan berlangsung di jalan poros kandui kecamatan Gunung Timang tepatnya di puskesmas Kandui. Satu persatu kendaraan yang melaju dari arah jalan negara lintas provinsi dihentikan petugas. Para penumpang kemudian diminta turun, untuk menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan mengisi daftar pemeriksaan dengan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan menanya riwayat bepergian guna meminimalisir potensi penyebaran virus Covid-19.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Siswandoyo, SKM, M.Kes hal ini dilakukan untuk mengantisipasi beredarnya virus corona atau Covid-19, “kami melakukan operasi pemeriksaan dengan dinas terkait, sesuai instruksi Bupati Barito Utara untuk memeriksa pengguna jalan khususnya yang datang dari arah palangkaraya, Banjarmasin dan Kalimantan Timur, mulai dari pemeriksaan suhu badan, mengisi daftar riwayat perjalanan asal dan tujuan untuk mengantisipasi virus-virus tersebut masuk ke wilayah Kabupaten Barito Utara dan meminta untuk bersikap humanis kepada masyarakat yang akan di periksa,” ucap beliau.

Loading...

Bapak Antung, salah seorang warga menyambut baik atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan diadakannya pemeriksaan setiap masyarakat yang akan memasuki wilayah Kabupaten Barito Utara, “sehingga bisa memutus rantai virus covid 19,” ucap warga yang di periksa saat kegiatan berlangsung. mps

Tinggalkan Balasan