Pemilihan Kades Gelam Jaya Berjalan Lancar, Aman dan Suasana Kondusif

oleh -126 views
Pemilihan Kades Gelam Jaya Berjalan Lancar, Aman dan Suasana Kondusif.

TANGERANG, HR – Gelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 153 Desa yang diselenggarakan secara Serentak di Kabupaten Tangerang pada hari Minggu, (01/12/2019). Berlangsungnya Pesta Demokrasi Pilkades, warga masyarakat Gelam Jaya menyambut baik dan berantusias, serta berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melaksanakan pencoblosan di 14 tempat  TPS, dengan data yang kita dapat  jumlah warga Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis (±) 29.000, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Jumlahnya 21.715.

Sementara pantauan awak Media dilapangan, acara pemilihan kepala desa di Gelam Jaya berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, serta perolehan suara terlihat kandidat No. Urut 05 mendapatkan suara terbanyak dari 4 calon kades lainnya. Ada 5 (lima) Calon kepala desa gelam jaya yaitu : 1. Rusman, 2. Firma Maju Sinaga, 3. Muldi SE, 4. Agus Sunarya, 5. Moch. Sanusi AR. Para ke 5 calon tersebut mereka memasang saksi saksi pada pelaksanaan pencoblosan suara diarea TPS dan sampai selesai Rekapitulasi penghitungan suara di kantor desa.

Hasil dari pantauan acara Pemilihan Kepala Desa Gelam Jaya No. urut 05 mendapatkan suara terbanyak dengan memperoleh 5.619 suara. Berikut Jumlah data warga gelam jaya 29.000. Daftar Pemilih Tetap (DPT) 21.715. Data jumlah keseluruhan suara di 14 TPS ke 5 kandidat yaitu : 01. Rusman 228 Suara, 02. Firma Maju Sinaga 579 Suara, 03. Muldi SE 3.546 Suara, 04. Agus Sunarya 122 Suara, 05. Moch. Sanusi AR 5. 619 Suara. Warga yang hadir di TPS 10 201 Suara yang sah 10.094 dan suara yang tidak sah 107.

Sugiyanto SH. MM selaku ketua Panitia Pilkades Gelam Jaya kecamatan pasar kemis menyatakan, “kita mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga Desa Gelam Jaya yang sudah datang ke TPS dan bisa menjaga keadaan dengan Kondusif,” ungkapnya.

Lanjutnya, “kita juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bpk PJ Gelam Jaya bpk Madi Ahmadi, TNI, POLRI dan beserta seluruh Kepanitiaan Pemilihan yang telah memberikan ide ide atau masukan masukan kepada Panitia baik secara materi dan materi dan moril, sehingga acara mulai dari awal sampai acara Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara berjalan dengan lancar, aman dan dengan suasana kondusif. Kita Juga Mengucapkan Selamat kepada Bapak MOCH SANUSI AR yang telah terpilih menjadi Kepala Desa Gelam Jaya semoga menjadi Pemimpin Yang Amanah,” pungkasnya.

Madi Ahmadi selaku PJ Desa Gelam Jaya,menyatakan SELAMAT kepada bapak Moch. Sanusi AR yang mendapatkan suara terbanyak diacara pemilihan kepala desa gelam jaya, kita berharap semoga DESA Gelam Jaya kedepannya bisa lebih maju lagi, seiring dengan padatnya jumlah penduduk sekarang ini.

Lanjutnya, “kita Juga mengucapkan terima kasih banyak buat Seluruh Kepanitiaan PILKADES, POLRI, TNI, Para tokoh masyarakat dan kepada Seluruh warga Gelam Jaya yang sudah ikut berpartisipasi melaksanak acara ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” ungkapnya.

H. Simanjuntak selaku Ketua Forum Jurnalis Pasar Kemis, mengatakan, sekarang kita bisa lihat, bahwa Demokrasi Pilkades di Desa Gelam Jaya kini sudah terbangun dengan banyaknya warga yang berdatangan ke TPS sejak pagi hari dan banyaknya jumlah kandidat peserta calon kepala Desa saat ini.

“Ini menunjukkan kemajuan pesat pada Demokrasi Kita yang ada di Desa Gelam Jaya, dengan banyaknya jumlah kandidat peserta calon kepala Desa Gelam Jaya ini, dibandingkan pada masa lalu hanya 2 atau 3 orang saja, juga banyaknya jumlah DPT pada setiap TPS yang tersedia saat ini,” papar Juntak sapaannya.

AIPTU ROLLING selaku BHABINKAMTIBMAS, mengatakan, terimakasih kepada masyarakat dan semua pemangku kepentingan, PJ Kades, Panitia, BPD, Panwas, terutama TNI dan seluruh para calon baik yang menang maupun yang kalah yang sangat perduli dengan Kamtibmas.

Masyarakat gelam Jaya sangat dewasa dalam berpolitik, ini dapat di buktikan pasca penghitungan perolehan suara, para calon yang langsung berkunjung kepada calon yg memperoleh suara lebih banyak untuk mengucapkan selamat begitu pula Panitia, panwas  dapat menjalankan tugasnya secara Profesional.

Kita dapat bantuan dari Sabara Polda Banten sebagai Pamendal Kompol REFIRMANUPURA A. Md  dan dari Pollresta Tangerang sebanyak 30 orang anggota pengamanan TPS.

Lanjutnya, saya selaku Bhabinkamtibmas desa Jaya mengucapkan selamat kepada calon terpilih mudah-mudahan dapat lebih meningkatkan kerja sama terutama dalam hal Kantibmas.

Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades Desa Gelam Jaya berjalan lancar aman dan Damai.

Serka Sabar Santoso selaku Babinsa Desa Gelam Jaya mengucapkan banyak terima Kasih kepada seluruh warga Desa Gelam Jaya yang sudah Turut mensukseskan Pelaksanaan Pilkades Desa Gelam Jaya Dengan tertib aman nyaman dan Lancar.

Loading...

Pelaksanaan pengamanan Pilkades Desa Gelam Jaya diperkuat oleh Pasukan BKO dari Yonkav 9/SDK, 3 orang dpp letda Kav Putu Anom dan 5 orang Organik dari Koramil-11/Pasar Kemis dpp Peltu Tukimin. juntak

Tinggalkan Balasan