Pemerintah Pusat Mendukung Pembangunan Bandara Baru HM Sidik di Desa Trinsing

oleh -213 views

MUARA TEWEH, HR – Dibalik prahara yang terjadi pada proses pembangunan Bandara Baru HM Sidik di Desa Trinsing, Kab Barito Utara, Kalimantan Tengah, dengan telah ditetapkanya Agustinus Sujatmiko, pejabat pembuat komitmen, kemudian konsultan pelaksana pembangunan landasan pacu Bandara Baru HM Sidik, Sugiarto alias Sugi dan konsultan pengawas kegiatan, Felix Erwin Simanjuntak, pada pekerjaan tahun 2014 oleh Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah. Juga Robohnya Pondasi pagar Bandara pada pekerjaan pagar Bandara tahun 2017, Robohnya Talud Penahan tanah Bandara pada pekerjaan talud Bandara tahun 2018, terakhir pada tahun 2019 adanya dugaan penghilangan barang bukti pada pekerjaan kontruksi pelapisan landasan pacu, taxiway, apron turning area dan marking, yang dikerjakan pada tahun 2014, pemerintah berharap dan mendukung agar pekerjaan Bandara yang Baru dapat terselesaikan.
Jarot, Kepala Bandara Beingin Muara Teweh, yang juga Pejabat Pengguna Anggaran (PPA) pada pekerjaan pembangun Bandara Baru HM Sidik Tahun anggaran 2019, Senin (08/07/2019), mengatakan bahwa pemerintah pusat sangat mendukung pembangunan Bandara Baru HM Sidik di Desa Trinsing, dia berharap agar pembangunan Bandara Baru dapat terselesaikan dengan baik.
Ditambahkan Jarot, salah satu bukti dukungan pemerintah pusat, dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, saat ini Bandara Baru HM Sidik di Desa Trinsing, mendapatkan bantuan hibah berupa Sepeda Motor berbagai Merek sebanyak 23 unit dan Mobil swbanyak 6 unit yang juga dari berbagai Merek, semuanya ini menjadi sarana dan prasarana pendukung untuk pengoperasian Bandara Baru pada saatnya nanti.
Sementara sebelumnya ditempat terpisah, Kamis (04/07/2019), Rio Andry Tarigan, Direksi yang juga pengawas untuk pekerjaan Bandara Baru HM Sidik di Desa Trinsing Tahun Anggaran 2019, menyebutkan bahwa direncanakan pada awal tahun 2020 Bandara Baru sudah akan dapat diuji coba untuk penerbangan. mps

Tinggalkan Balasan