Pembukaan TNI KB Kes dan Harganas XXII / 2015 Kab OKUT

oleh -176 views
OKUT, HR – Upacara pembukaan TNI KB-KES Tahun 2015, sekaligus peringatan Harganas ke- XXII tahun 2015 Kabupaten OKUT dilaksanakan di lapangan Desa Sidomulyo, Selasa (11/8). Adapun tema Harganas kali ini,”Harganas Merupakan Momentum Upaya Membangun Karakter Bangsa Mewujudkan Indonesia Sejahtera, dan dengan motto “Keluarga Berkarakter Indonesia Sejahtera.
Dalam sambutannya Bupati H.Herman Deru SH MM kembali mengingatkan arti pentingnya KB, bahwa KB bukan berarti menghalangi pertumbuhan penduduk, namun lebih pada pengaturan/ perencanaan. “Dengan merencanakan semuanya akan lebih baik. Karena kita tahu kemampuan kita masing-masing. Ada juga yang memiliki anak lebih dari dua, namun tetap terwujud kesejahteraannya, sebab kemapanan orang tuanya. Tetapi tentunya semua yang direncanakan dengan baik, maka hasilnya akan lebih baik dari yang tidak terencana. Dan itu banyak terbukti dalam sebuah keluarga,”terang Bupati.
Hal lainnya, Bupati mengingatkan dalam hal makan, agar bukan saja sekedar bervariasi, namun juga meski seimbang dan bergizi guna kesehatan bersama.
Pada kesempatan kali ini juga diadakan lomba menu kudapan yang diikuti oleh TP PKK 20 kecamatan, serta pelayanan kesehatan dan KB gratis, dan lainnya.
Hadir pada kesempatan ini para petinggi TNI OKUT, Kades, IBI, TPP PKK Kabupaten Oku Timur, dan TP PKK kecamatan beserta staf, serta undangan lainnya. ■ abdulah

Tinggalkan Balasan