Pembukaan Island Tourism Forum oleh Konsulat Jenderal Australia

oleh -40 views

LOMBOK, HR – Island Tourism Forum (ITF) dibuka secara resmi oleh Konsulat Jenderal Australia di Mataram, Lombok dihadiri Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkieflimansyah (29/04/2019).

Dalam sambutannya, Konsulat-Jenderal Australia Bali, Dr Helena Studdert menyampaikan bahwa forum tersebut terinspirasi oleh semakin meningkatnya ketertarikan warga negara dan kalangan bisnis Australia dalam sektor pariwisata di Lombok.

“Penandatanganan Perjanjian Kemitraan Komprehensif Indonesia-Australia (IA-CEPA) di bulan Maret 2019 merupakan tonggak sejarah dalam membangun investasi dan perdagangan dua arah,” jelasnya.

Hal ini didukung oleh Gubernur NTB, “Kami menyambut baik ketertarikan yang ditujukan oleh pemerintah dan bisnis-bisnins Australia dalam membantu membangun potensi Lombok, dan kami sangat antusias untuk memperkuat kerjasama dan kolaborasi dengan mitra kerja kami serta orang-orang di Australia,” ujar Dr Zulkieflimansyah.

Dalam acara tersebut, Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya, menyampaikan dalam video bahwa forum tersebut menyediakan platform yang berharga bagi perwakilan pemerintah, bisnis, dan akademik dari Indonesia dan Australia untuk membahas berbagai kemungkinan kerja sama dalam penyediaan layanan pariwisata dan pendidikan’

Pembicara dalam lokakarya dihadirkan dari Universitas Tasmania, Universitas Mataram, Universitas Sydney, Universitas Coast, Politeknik Pariwisata Lombok, Universitas Murdoch, dan Universitas Monash,serta didukung oleh Jetstar, Tourism Western Australia, Wakil Menteri Bidang Pemasaran dari Kementerian Pariwisata Indonesia dan Kepala Bagian Investasi dan Pemasaran PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC Mandalika).

Loading...

ITF juga menyelenggarakan pameran kecil yang menampilkan karya dan program-program kelompok masyarakat lokal dan lembaga non-profit yang didukung oleh Program Dana Bantuan Langsung Kosulat-Jenderal Australia. gina

Tinggalkan Balasan