Pembinaan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa Kadu Berjalan Khidmat

oleh -226 views
TANGERANG, HR – Lembaga Kemasyarakatan Desa, Desa Kadu Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang – Banten, mengadakan pembinaan tentang peningkatan kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa yang diadakan di Gedung Aula Desa Kadu. Acara dimulai pukul 09.00 WIB, berjalan lancar dan penuh Khidmat, Jumat (17/11).
(Ki-ka): Muzayan Arifin Staf Desa Kadu, Sekdes Kadu Anharqurin SIP, Wilopo Staf Pemerintahan Kec Curug, Ade Nursyahid all Konze BPD Kadu.
Seluruh Aparatur Lembaga Pemerintahan Desa Kadu RT dan RW se Desa Kadu, anggota BPD Desa Kadu hadir dalam acara pembinaan dan pembekalan para Ketua RT dan RW dalam menjalankan tugas fungsinya di wilayah dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat Desa Kadu. Hadir sebagai narasumber dari Kasie Pemerintahan Kecamatan Curug Wilopo.
Acara langsung dipandu oleh Muzayan Arifin Staf Desa Kadu, Sekretaris Desa (Sekdes) Kadu Anharqurin SIP. Muzayan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Ketua RT dan Ketua RW se Desa Kadu yang telah hadir memenuhi undangan dalam rangka Pembinaan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa Kadu Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Dalam Hal ini mewakili Kepala Desa Kadu H Atan yang berhalangan hadir karena sedang dirawat di rumah sakit.
Namun acara yang terselenggara ini tetap berjalan sebagaimana mestinya. Kegiatan yang terselenggara ini sangat penting untuk diikuti oleh RT dan RW, dan ini akan menambah wawasan pengetahuan dan pembekalan untuk para Ketua RT dan RW dalam hal memberikan Pelayanan terhadap warga lingkungan di masing-masing wilayah RT dan RW Desa Kadu. Muzayan juga memohon doa untuk kesembuhan H Atan Kepala Desa yang saat ini sedang sakit.
“Semoga cepat diberi kesembuhan dan penyakitnya segera diangkat oleh Allah SWT. Hingga beliau bisa kembali berkumpul di tengah-tengah kita, bersama-sama membangun Desa Kadu untuk jauh lebih baik lagi,” ujarnya.
Narasumber, Wilopo selaku Kasie Pemerintahan Kecamatan Curug, yang hadir di dalam acara tersebut, dengan gamblang memberikan arahan dan pembinaan kepada seluruh Ketua RT dan RW tentang Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa, dan fungsinya.
Para Ketua RW se Desa Kadu foto bersama seusai acara pembinaan.
Bagaimanapun Ketua RT dan RW yang berhubungan langsung dengan warga Lingkungan di masing-masing lingkungan RT dan RW se Desa Kadu, setiap permasalahan yang ada di dalam lingkungan tentunya Ketua RT yang paling utama terpanggil dalam hal penanganan.
Dalam pendataan warga, pembuatan surat-surat KK, KTP dan lain sebagainya, semua ke Ketua RT dan langsung ke Ketua RW. Setelah itu, baru ke Desa dan Kecamatan. Dengan Pengabdiannya yang tulus dalam memberikan sebuah pelayanan kepada masyarakatnya dan jiwa sosialnya yang begitu tinggi itu, sudah menjadi suatu bagian yang sangat mulia, dan patut diberi sebuah penghargaan.
“Selaku Ketua RT dan RW harus sigap dan tanggap dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik untuk warganya, dan sigap dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di dalam ruang lingkup lingkungan RT Dan RW. Bila terjadi sesuatu, janganlah kita main hakim sendiri. Untuk itu selaku RT dan RW dapat menciptakan suasana lingkungan yang aman, nyaman dan sehat, terutama dalam membangun gotong royong lingkungan, kebersihan dan lainnya. Dengan adanya semua itu, diperlukannya adanya sebuah kebersamaan dan komunikasi yang baik serta kordinasi kepada Lembaga Pemerintahan Desa untuk saling berkordinasi dalam membangun roda Pemerintahan Desa untuk jauh lebih baik lagi dari sebelumnya. Bila kesemuanya itu dapat tertata dengan baik, sudah barang tentu kedepannya Desa Kadu akan jauh lebih baik lagi,” ujarnya.
Di pengujung acara, para Ketua RT dan RW mendapatkan bingkisan baju dan topi sebagai wujud nyata adanya ciri khas Ketua RT dan RW dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Fungsinya dan pengabdiannya di lingkungan masing-masing Ketua RT dan RW se Desa Kadu Kec Curug Kab Tangerang – Banten. Semoga para Ketua RT dan RW dapat mengemban tugas-tugasnya dengan baik, penuh tanggung Jawab dan ketulusan hati dalam pengabdiannya membangun Desa Kadu. angga mc


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan