Pembinaan FKTS, Bidik Sekolah Sehat dan Kampung PHBS

oleh -229 views
TANGERANG, HR – Pengurus FKTS Kota Tangerang bersama Pengurus FKTS Kecamatan Pinang juga Perwakilan dari Bappeda Kota Tangerang menggelar pembinaan di aula kantor Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Banten. Demi meningkatkan dan menjaga aspek kebersihan dan kesehatan kota Tangerang melalui FKTS-nya semakin gencar melakukan pembinaan sosialisi di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang, Kamis 25 Agustus 2016.
Kebersihan dan kesehatan adalah hal yang terpenting dan utama sejak kita lahir di muka bumi ini, perilaku menjaga kebersihan dan kesehatan mencerminkan identitas kita sebagai manusia yang bersyukur dan ibadah kepada sang Pencipta.
Dalam aktivitas Pembinaan ini FKTS Kota Tangerang dan FKTS Kecamatan Pinang juga Bappeda Kota Tangerang akan mencanangkan suatu Program seperti Pengelompokkan Sekolah Sehat dan Kampung PHBS. Oleh karena itu, tim pembina FKTS melakukan atau memprogramkan pembinaan di Kecamatan, Kelurahan, Sekolah dan Lingkungan Masyarakat RT/RW.
Ada 2 Sekolah yang berada di Kecamatan Pinang yang akan jadi ikon Sekolah Sehat di antaranya SDN Panunggangan 10 dan SMPN 23 Kota Tangerang. Sebagai kriterianya yakni UKS, kantin sekolah dan jajanan sehat untuk Kampung Sehat Kampung PHBS di Pakojan dan Kunciran Jaya.
Menurut Bappeda Kota Tangerang, memang ini program yang sudah kita semua drafkan di Bappeda, ini telah memasuki priode ke-8, dan bahwa Penyelenggaraan Kota Sehat di Kota Tangerang sudah sampai kepada penghargaan yang paling tinggi. Kita patut mencintai Kota Kita yang juga dapat aspresiasi langsung dari pemerintah pusat atas pelaksanaan kota sehat di 6 pasang.
Lantas, Rogom Perwakilan FKTS Kota Tangerang mengimbau Tim Pembina perlu memberikan informasi atau imbauan selanjutnya kepada masyarakat, pendataan, monitoring dan menampung usulan-usulan. Karena dengan kita bekerja sama dengan baik maka sinegritas semakin kuat dalam membangun team work.
Sementara itu, Camat Pinang H Maryono Hasan menjelaskan, bahwa terlepas dari semua pelaksanaanya baik masing-masing Kelurahan, lingkungan RT/RW dan sekolah, karena pada dasarnya organisasi FKTS yang membina kita semua di bidang masyarakat khususnya Kebersihan dan Kesehatan.
Semoga kita terus menjaga dan menciptakan Kota Tangerang sehat bagi masyarakatnya. Partisipasi unsur masyarakat pun dilibatkan dan segala halnya kita siapkan. haryo


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan