Peluang Besar Airin Jika Suara Penantang Terbelah

oleh -273 views
Airin Rachmi Diany
TANGSEL, HR – Peluang incumbent Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany masih tertap terbuka jika ada tiga pasangan calon pada Pemilihan Walikota Tangerang Selatan (Pilwalkot Tangsel) mendatang.
Pasalnya, kemungkinan akan potensi kalahnya Airin, muncul pasca-maraknya sambutan masyarakat atas pencalonan Ikhsan Modjo dan Li Claudia Chandra.
“Kalau betul ada tiga pasangan calon di Tangsel, maka peluang Airin akan sangat terbuka untuk menang,” terang Ali Irfan, Ketua Jaringan Pemilih Tangerang Selatan (JPTS), Kamis (23/7/2015).
“Karena suara challenger (penantang) akan terbelah pada dua pasangan. Misalnya nanti ke Arsid dan ke Ikhsan Modjo,” tambahnya.
JPTS berharap agar pihak partai politik yang tidak menghendaki mendukung Airin, untuk memikirkan ulang skenario tiga pasangan ini. “Saya menduga pihak Airin sengaja membuat skenario pasangan lebih dari dua pasangan untuk memastikan kemenangan Airin,” lanjut Ali Irfan.
Dirinya mengakui, JPTS berharap hanya akan ada dua pasangan, karena suara ketidakpuasan terhadap Airin bisa dimaksimalkan kepada salah seorang figur. “Kalau satu figur, peluangnya akan sangat besar, mengingat tren negatif Airin terus meningkat,” tandasnya. ■ gun

Tinggalkan Balasan