Bupati Tangerang Lantik 76 Kades Terpilih

oleh -218 views
TANGERANG, HR – Para kepala desa (Kades) terpilih di wilayah kabupaten Tangerang akhirnya dilantik. Pelantikan secara resmi dilakukan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Tangerang, Jumat (10/7/2015).
Bupati Ahmed Zaki Iskadar menjelaskan, seharusnya sebanyak 77 kepala desa yang menjalani pelantikan. Namun salah satu Kades harus ditunda, karena masih ada beberapa proses adminitrasi yang belum dipenuhi.
“Hari ini, kami Pemerintah Kabupaten Tangerang resmi melakukan pelantikan pada 76 Kepala Desa, baik yang lolos seleksi dan proses administrasi, karena ada salah satu calon kades yang pelantikkannya masih ditunda,” jelasnya kepada wartawan.
Adapun Kepala Desa yang ditunda pelantikannya yakni, Zakaria Kepala Desa Pasir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.
Zaki menghimbau kepala desa yang dilantik tidak merayakan keberhasilan mereka dengan cara yang berlebihan. Hal ini untuk menghindari aksi anarkis yang dikhawatirkan terjadi di masing-masing desa.
Turut hadir dalam pelantikan, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Mad Romli, Sekretaris Daerah Iskandar Mirsyad, Wakil Bupati Hermansyah, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema dan Dandim 0506 Zaenal Irhamni.
Dalam pelantikan yang digelar di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, dipenuhi para tim sukses dan pendukung hingga ke luar gedung.
Aparat keamanan dari Polresta Tangerang, Kodim 0506 Tangerang dan Satpol PP Kabupaten Tangerang tampak bersiaga di lokasi pelantikan untuk mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa dan tindakan anarkis dari kubu yang tidak terima hasil Pilkades. ■ gun

Tinggalkan Balasan