Pelepasan Siswa Kelas XII SMKN 1 BP Bangsa Raja

oleh -205 views
OKUT, HR– Pada tanggal 9 Mei 2015 Suasana haru terlihat ketika para siswa-siswi mulai bersalaman dengan para dewan guru, Kepala Sekolah dan Kadin Diknas sebagai pertanda mereka sudah hendak meninggalkan SMKN 1 Buay Pemuka Bangsa Raja. Ini adalah salah satu sesi yang disiapkan panitia pelepasan siswa kelas XII agar mereka dapat berpamitan langsung.
Dalam Pidato arahannya Kadin Diknas Kabupaten OKU Timur, Drs H.Surya Bhakti MM mengingatkan kepada para siswa agar hendaknya untuk tidak dulu segera menikah.
Ia menghimbau agar mereka setidak-tidaknya dapat bekerja dahulu atau melanjutkan sekolah yang lebih tinggi dulu, “Manusia itu akan bernilai / berharga apabila ia sudah memiliki pekerjaan apapun itu, namun yang halal tentunya,” ucapnya.
Diilustrasikannya, jika seseorang laki-laki hendak melamar wanita, maka orang tua dari si wanita pasti akan bertanya ‘apa pekerjaan mu nak ?. Itu merupakan dasar dari penilaian mereka. Ia juga menegaskan bahwa rejeki yang halal itu sangat melimpah, tinggal bagaimana kita meraihnya.
Acara perpisahan imi juga diramaikan dengan tari-tarian dan drama yang dibawakan oleh para siswa, serta pelepasan burung merpati simbol pelepasan siswa-siswi. ■ abdulah

Tinggalkan Balasan