Pelepasan Siswa Kelas VI SD 72/V Kuala Tungkal Berlangsung Hikmat

oleh -200 views
KUALA TUNGKAL, HR – Guna meningkatkan kualitas mutu pendidikan bangsa, tidak hanya didukung sarana pendidikan yang lengkap namun peran aktif dari siswa dan tenaga pendidik adalah kunci kesuksessan. Demikian diutarakan Kepala Sekolah Sukamto. Spd dihadapan 70 anak didik siswa kelas VI SD N 72/V Kuala Tungkal, belum lama ini. Pelepasan siswa ini juga hadir Pengawas Sekolah, Dewan Guru. Para Wali Murid, tamu undangan tokoh masyarakat setempat.
Lebih lanjut, Sukamto mengatakan, semakin mutu pendidikan baik akan melahirkan generasi bangsa yang handal, dan hal ini merupakan bentuk manivestasi untuk kemajuan bangsa. Untuk itu agar para tenaga pendidik untuk dapat lebih meningkatkan profesionalitas serta tanggungjawabnya sebagai tenaga pendidik.
Sedangkan Pengawas Sekolah (PS) Kastalani. Spd menekankan agar para tenaga pendidik untuk lebih meningkatkan kualitas profesionalitas sebagai mana amanah PP 41 2009, dan kepada anak didik diharapkan agar dengan berbekal ilmu yang telah didapat selama 6 tahun di sekolah ini dapat meniti ilmu dan mengejar cita cita ke jenjang yang lebih tinggi lagi.
Untuk menyemarakan acara, siswa/i kelas VI dan adik kelas menampilkan berbagai atraksi, diantaranya tarian Sekapur Sirih yang disajikan anak didik siswa kelas VI mengawali pembukaan acara, yang sempat memukau para undangan. Dilanjutkan dengan alunan paduan
suara kelas V dan VI yang menyanyikan lagi Hyimne Guru serta baca pidato dan puisi.
Nurmiati,Spd salah satu guru mengatakan, banyak suka duka yang telah dialami selama 6 tahun dengan anak didik dengan tingkah laku yang beragam. “Namun semua itu menjadi suatu kenangan nantinya dan merupakan kebanggaan tersendiri buat kami jika anak didik yang berasal dari sekolah ini kelak telah berhasil dan berguna bagi nusa dan bangsa,”tuturnya.
Puncak acara terlihat saat anak didik riuh isak tangis mempersembahkan puisi dan beberapa lagu sambil menyalami guru-guru dan kepala sekolah. ■ 766-hi

Tinggalkan Balasan