Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Marusu

oleh -200 views

MAROS, HR – Karang Taruna Kecamatan Marusu. secara umum memiliki nilai strategis dalam pembangunan terlebih lagi di pedesaan, sebab ruh Karang Taruna pada dasarnya berada di pedesaan. Sedangkan di tingkat kabupaten dan kecamatan hanya sebagai fasilitator dan penggerak.

Hal itu disampaikan oleh Marjan Massere saat pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Marusu di Pendopo Kecamatan marusi, Minggu (10/2/2019).

Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan  Marusu menjadi yang pertama di lakukan sejak kepengurusan Karang Taruna Kabupaten berjalan.

Pak camat marusu

Hal ini sesuai dengan program awal pengurus kabupaten, yaitu konsolidasi ke tingkat kecamatan dan desa untuk menata dan menghidupkan kembali Karang Taruna.

Ketua DPRD Kabupaten Maros, Chadir Syam S.Ip yang juga sekaligus pembina Karang taruna Kabupaten Maros berharap Karang Taruna Kecamatan Marusu menggerakkan Karang Taruna di desa-desa

“Karang Taruna Kecamatan Marusu kami minta untuk ikut menggerakkan Karang Taruna di desa-desa. Sebab tanggung jawab kita sebagai pemuda sangat berat dengan pesatnya pembangunan, kemajuan teknologi dan permasalahan lainnya, seperti narkoba, penyakit sosial dan krisis moral karakter bangsa dan harus selalu berkoordinasi dengan kepala wilayah kecamatan marusu,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna terpilih Kecamatan Marusu,  Irfan mengutarakan pihaknya akan menggerakkan pengurus. Dan setelah pelantikan dan pengukuhan ini seluruh pengurus langsung menggelar raker.

“Harapannya dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat terutama generasi muda. Karena ruh Karang Taruna di desa, maka kegiatan kami akan banyak di fokuskan di desa. Adapun komposisi pengurus adalah perwakilan dari masing-masing desa,” ungkapnya.

Pengurus Karang Taruna Marusu di kukuhkan oleh Camat Marusu Andi Wandi Patabai, dalam sambutannya mengatakan bahwa siap membantu program dan atau kegiatan yang akan dilakukan. Ia  berharap pengurus terpilih agar selalu berkoordinasi dengannya.

Wandi juga memberikan apresiasi  dan  menjelaskan bahwa Karang Taruna adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang di tengah tengah masyarakat, karang taruna adalah mitra pemerintahan.

“Karang taruna harus pro aktif pada masyrakat menyampaikan program-  program, tentunya kesejahteraan masyarakat,” katanya mengingatkan.

Menurutnya Karang Taruna memiliki tugas yang sangat  besar. Maka dengan itu wandi berharaf agar karang taruna tetap berkordinasi olehnya selaku camat marusu, agar tidak ada kesalah fahaman nantinya terkait program – program yang akan di laksanakan di kecamatan marusu.

Pelantikan dan pengukuhan ini di hadiri pengurus karang taruna kabupaten maros,  kepala desa, sekecamatan marusu, dan perwakilan karang taruna desa, KNPI Marusu KPMP marcab maros dan beberapa ornop, lsm dan ormas lainnya. hamzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *