Pelantikan Direktur PDAM Tirta Melawi

oleh -165 views
MELAWI, HR – Kekosongan jabatan Direktur PDAM Melawi sejak awal September lalu yang sempat menuai kontroversi diberbagai kalangan akibat pejabat sebelumnya telah diberhentikan. Kini, Penjabat Bupati melantik Direktur yang baru, hasil seleksi sesuai dengan peraturan dan teknis pengangkatan Direktur PDAM oleh Penjabat Bupati. Penjabat Bupati Melawi Hatta SPd MM resmi melantik Direktur PDAM Tirta Melawi di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, (2/11).
Pelantikan Dirut PDAM Tirta Melawi.
Pelantikan yang dihadiri sejumlah SKPD, pegawai PDAM dan PT Pos Indonesia sebagai mitra kerjanya berjalan sebagaimana mestinya, dan diikuti secara hikmat oleh undangan yang dengan seksama menyimak wejangan Penjabat Bupati.
Seusai melantik Agus Darius sebagai Direktur PDAM Tirta Melawi, Penjabat Bupati Melawi Hatta SPd MM menjelaskan bahwa pengangkatan Direktur PDAM telah melalui prosedur dengan seleksi dan tes baik secara administrasi dan psikotest yang dinyatakan lulus seleksi oleh panitia seleksi.
Demikian juga Pejabat Bupati menekankan kepada Direktur PDAM Agus Darius untuk memperbaiki adminitrasi dan menejemen PDAM, yang lebih baik dari sebelumnya, baik menejemen keuangan yang dalam hal ini bekerja sama dengan PT Pos Indonesia cabang Nanga Pinoh, dan menejemen lapangan yang baik, maka Hatta meminta jalankan kerjasama dengan Kantor Pos, sesuai dengan MoU, yang telah ditandatangani tentang penerimaan dan pembayaran rekening PDAM, oleh kosumen kepada PDAM melalui Kantor Pos, yang menurutnya lebih efektif dan tertib adminitrasi bahkan tidak mengundang kecemburuan sosial antara konsumen dan para petugas PDAM, demikian juga menejemen di lapangan tentang pelayanan dan fasilitas PDAM, bahkan ia menyinggung kinerja PDAM di lapangan tentang pemasangan dan penambahan pipa yang melintasi jalan, baik raya maupun jalan lainya yang tlah dilakukan penggalian untuk pemasangan pipa, jalan yang telah dibongkar seyogianya ditutup kembali.
“Tutup lobang galian pipa di jalan itu, jangan ditutup semaunya apalagi ditinggal begitu saja, itu kan ada anggaran dananya, kalau di tinggal begi saja lalu kemana duitnya,” katanya.
Lebih lanjut Hatta berharap kepada Direktur yang baru itu, untuk dapat meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan konsumen yang selama ini menjadi tuntutan, bahkan lebih tegas meminta PDAM, untuk mengutamakan keamanan air produknya. Dia meminta di lokasi pengadaan air itu (bong atau penampungan-red) dijaga oleh petugas jaga PDAM, dan dibuatkan Pos penjagaan agar dapat dipastikan air prodak PDAM Tirta Melawi terjamin dan bersih serta terhindar dari tindakan jahat yang dapat merugikan bahkan mengancam keselamatan konsumen.
Pejabat Bupati Melawi itu dipenghujung wejangannya tidak lupa pada hal yang lebih penting yaitu dengan upaya peningkatan kinerja dan pelanyanan sehingga PDAM Tirta Melawi tidak rugi dan rugi terus seperti selama ini, yang nantinya PDAM di harap dapat meningkatkan kesejahteraan pegawainya. abd

Tinggalkan Balasan