Pelan – pelan Banjir Mulai Mengepung Barito Utara

oleh -242 views
Pelan - Pelan Banjir Mulai Mengepung Barito Utara.

MUARA TEWEH, HR – Seperti perkiraan sebelumnya dengan adanya peningkatan curah hujan dapat dipastikan akan terjadinya banjir, sejumlah tempat di dataran rendah di wilayah Kabupaten Barito Utara (Barut), mulai terendam banjir akibat meluapnya aliran Sungai Barito dan anak sungainya Sungai Teweh setelah hujan dengan curah yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir turun di wilayah itu.

Endang, salah seorang warga Muara Teweh mengatakan saat ini di sejumlah kawasan di dataran rendah dalam Kota Muara Teweh mulai terendam banjir sejak Selasa 2 November 2021  malam dan hari ini air terlihat terus naik. Dan pada Rabu 3 November 2021 dini hari air mulai merendam sejumlah jalan di dataran rendah. “Banjir mulai merendam jalan dan kawasan penduduk yang diperkirakan terus naik karena sebagian wilayah di Kabupaten Murung Raya yang berada di hulu Sungai Barito juga mulai terendam banjir,” kata dia, Rabu (03/11/2021).

Pantauan di lapangan banjir juga mulai merendam sejumlah kawasan diantaranya sebagian Jalan Panglima Batur wilayah Water Front City (WFC), Jalan Imam Bonjol, Jalan Merak, Jalan Dahlia, Gang Paraguay, Jalan Flores, Gang Nike Ardila, Gang Citra. Bahkan sebagian Jalan Imam Bonjol dan Jalan Merak yang terendam banjir sudah tidak bisa dilewati kendaraan bermotor. Para pengguna jalan yang biasanya melewati Jln Merak menuju pasar Pertokoan saat ini warga menggunakan jalan alternatif jalan Gg Kolam Pipit. mps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *