Pelalawan Ikut Peserta Budaya Mutu Tingkat Propinsi

PELALAWAN, HR – Dalam kegiatan Budaya Mutu yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Propinsi Riau tahun 2015 ini, seluruh SD di Kabupaten Pelalawan ikut jadi pesertanya. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Drs H Syafruddin M.Si melalui Kasi Kurikulum dan Kesiswaan TK, SD dan SLB Muhammad Ali S.Pd M.Pd kepada HR di kantor Dinas Pendidikan Pelalawan, Selasa (30/06) lalu.
Muhammad Ali S.Pd M
Dijelaskannya, dalam pelaksanaan Budaya Mutu yang merupakan sebagai penilaian mutu setiap sekolah SD itu, Pelalawan baru kali pertama ikut jadi pesertanya. Kegiatan itu akan dilaksanakan ,Senin (06/07) yang akan datang, yang diikuti oleh seluruh sekolah SD Kabupaten/Kota di Propinsi Riau. Mutu yang dinilai ada sebanyak 200 item data, dan data tersebut telah diperoleh dari pihak Dinas Pendidikan Pelalawan dari masing-masing setiap Kepala SD yang ada di Kabupaten Pelalawan.
“Data tersebut yang akan dinilai oleh panitia nantinya, sejauhmana kelengkapan mutu yang telah dimiliki di setiap sekolah SD dari masing-masing Kabupaten/Kota yang telah ikut jadi peserta Budaya Mutu tersebut,” ucapnya.
Namun demikian, Ali mengaku pesimis Pelalawan bisa masuk dalam Budaya Mutu terbaik nanti. Pasalnya, ada banyak hal yang belum terpenuhi di setiap sekolah SD di daerah Kabupaten Pelalawan hingga saat ini, terutama masalah sarana yang jauh masih minim. Begitu juga dengan masalah tenaga guru yang tidak merata karena guru-guru yang ada saat ini, menumpuk di ibu kota Kabupaten Pelalawan, yakni di Pangkalan Kerinci. “Ada banyak hal yang lain yang perlu dibenahi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan untuk dapat mengejar ketertinggalan dalam Budaya Mutu tersebut,” katanya.
Menurut Ali, karena kegiatan ini sebagai acuan dalam mendorong mutu sekolah yang ada, tentu menjadi motivasi bagi setiap daerah untuk bisa memenuhi standar kelengkapan mutu sebagaimana yang telah dimiliki oleh sekolah-sekolah lain terutama SD, dalam hal ini terutama daerah Kabupaten Pelalawan ini. Sehingga pada tahun 2015 ini, Pelalawan ikut serta dalam Budaya Mutu tersebut, supaya kendala yang ada tertuntaskan dengan segera mungkin. ■rn

Tinggalkan Balasan