Diskanlu Pelalawan Serahkan Bantuan Bibit Ikan

oleh -302 views
PELALAWAN, HR – Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pelalawan Ir H.T. Wahidudin M.Si menyerahkan bantuan bibit ikan secara langsung kepada masyarakat kelompok tani.
Penyerahan bantuan bibit ikan itu dilakukan secara simbolis, Rabu (01/07) lalu, di dua tempat kelompok tani, yaitu di KM 5, RT/RW 02/04 Kelurahan Kerinci Barat dan di SP 6, Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.
Kepada kelompok tani yang menerima bantuan, Wahidudin berpesan agar mengelolanya dengan sebaik mungkin. “Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan memberikan bantuan tersebut dalam rangka mendorong atau merangsang motivasi masyarakat untuk mengembangkan budi daya ikan. Tujuan utamanya adalah dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kelompok tani peternak ikan,” ucapnya.
Dikatakannya, sebagaimana diketahui tingkat kebutuhan ikan di daerah Kabupaten Pelalawan ini masih kurang, sementara minat masyarakat Pelalawan dalam mengonsumsi ikan cukup tinggi.
Menurut Wahidudin selama ini masyarakat Pelalawan memperoleh kebutuhan ikan hanya mengandalkan hasil tangkapan saja. Sementara hasil tangkapan ikan di sungai saat ini sudah mulai berkurang. “Melihat kondisi itu, pemerintah berupaya melakukan pemenuhan kebutuhan ikan pada masyarakat dengan mengalihkan supaya masyarakat itu mau berbudi daya ikan,”paparnya.
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlu) Kabupaten Pelalawan ini menambahkan bahwa dari segala jenis hewan yang dikonsumsi, cuma ikan yang tidak mengandung efek samping. Maka itu minat masyarakat untuk mengonsumsi ikan sekarang ini semakin tinggi.
Wahid berharap, dengan telah adanya bantuan bibit ikan tersebut, benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian melalui bantuan itu, dapat mendorong peningkatan perekonomian kelompok tani sehingga kehidupan masyarakat Pelalawan terus mandiri.
Sementara itu mewakili kelompok tani Sumber Rejeki, Rudi Saragi mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan, terkhusus Dinas Perikanan dan Kelautan, karena permohonan mereka melalui proposal yang telah diajukan di Diskanlu, hanya dalam hitunga beberapa bulan saja langsung setelah diajukan dikabulkan. “Terbukti pada hari ini Kepala Diskanlu Pelalawan sendiri langsung mengantarkannya kepada setiap kelompok tani dan diserahkan langsung,” ucapnya.  
■rn

Tinggalkan Balasan