Patroli TNI-Polri akan Tetap Berlangsung, Sampai Adanya Penetapan Pilpres

oleh -170 views
Kabag Ops Polres Barito Utara AKP Andreas.

MUARA TEWEH, HR – Secara Nasional situasi hingga sampai saat sekarang ini masih tetap kondusif, meski pada tanggal 21 hingga 23 Mei 2019 kemarin ada demonstrasi yang diwarnai dengan anarkhis di Jakarta di Jalan Tamrin dan Jalan Slipi.

Namun apa yang terjadi di Jakarta tidak berdampak dengan situasi keamanan di Barito Utara. ”Situasi Barito Utara masih tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” jelas Kabag Ops Polres Barito Utara, AKP Andreas di Muara Teweh, Jumat (24/05/2019).

Lanjutnya, namun untuk kegiatan pengamanan di Kab Barito Utara tetap berlangsung dan ditingkatkan, termasuk pengamanan KPU dan Banwaslu, serta patroli gabungan TNI dan Polri, dari pagi, siang dan malam harinya hingga adanya nanti penetapan Pilres yang sedang berlangsung.

Dari data yang kita dapatkan terkait demonstrasi yang diwarnai anarkhis di Jakarta, bahwa tidak ada warga Barito Utara, baik pendukung 01 ataupun 02 yang berangkat ataupun terlibat demonstrasi di Jakarta. “Bahkan Bupati Barito Utara telah memberikan himbauan agar warga Barito Utara senantiasa menjalin persatuan dan jangan terpengaruh apa yang terjadi di Jakarta,” kata Andreas.

Loading...

“Untuk hasil Pilcaleg, khususnya calon legislatif di Kab Barito Utara yang telah berlangsung aman dan kondusif pada bulan April yang lalu, Polres Barito Utara belum mendapatkan adanya gugatan-gugatan yang berpotensi mengarah kerana MK (Mahkamah Konstitusi),” tutup Andreas. mps

Tinggalkan Balasan