Paten Cikampek Dipadati Warga

oleh -285 views
KARAWANG, HR – Pelayanan Publik Terpadu Keliling merupakan suatu program wajib yang dilakukan Pemkab, itu semua tertuang dalam Surat Mendagri RI dengan surat bernomor 503/506/SJ Tanggal 28 Januari 2015 Perihal Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Daerah, pada penijauan di Paten kecamatan ke-7 ini dihadiri dipantau langsung Plt Bupati Karawang dr Cellica.
“Agar masyarakat lebih proaktif untuk hadir pada pelayanan publik di daerah yang kami sediakan seperti pelayanan KK, KTP, akte lahir, pelayanan KB, perizinan usaha perdagangan dihadirkan gratis. Untuk dari instansi vertikal ada layanan perpanjang SIM, STNK, PBB online yang ini dihadirkan walau tidak gratis namun bisa lebih dekat tidak perlu datang ke pusat kabupaten,” ungkapnya.
Plt Bupati berpendapat bentuk dari pelayanan prima Pemkab Karawang untuk mempercepat akses pelayanan. “Kami lakukan untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Cikampek, pro aktif dari masyarakat untuk datang dan menikmati pelayanan ini maka bisa dikatakan apa yang diberikan oleh kami ini berhasil dan kedepan kami pemkab akan melayani dan ikuti apa yang di inginkan masyarakat,” imbuhnya.
Rangkaian kegiatan yang telah di tinjau Oleh Plt Bupati Karawang antara lain Pelayanan KK, KTP, Akte Lahir, Samsat Online, SIM,Pelayanan KB, Pelayanan pembuatan Kartu Kuning, Pelayanan Perizinan Perdagangan usaha dll oleh BPMPT, Stand BPJS, stand BPHTB dari DPPKAD. mobil perpustakaan, BJB Mobile turut juga menjadi partisipasi.
Pelayanan Administrasi Terpadu (Paten) Kec Cikampek, Senin (20/4), dilaksananakan dari pagi hingga sore hari di Kantor Kecamatan Cikampek. sebelum memantau Pelayanan terpadu ini Plt BUpati menyempatkan datangi Pasar Cikampek untuk wacana merelokasi PKL untuk tidak menganggu ketertiban lalulintas dan pengguna jalan, proyek ini akan dipandu dibentuk tim kecil yang di ketuai Kadishub AIp S Chalil, dialog pun terjadi antara pelaku pedagang di pasar pengusaha dan perwakilan tokoh masyarakat.
Agenda usai dari pasar Plt BUpati ditengah perjalanannya juga menyemnpatkan melihat usaha ikan cupang di pawarengan Kec Cikampek, Plt Bupati hadir bersama para pejabat Pemkab Karawang mengenai kaitan pasar seperti asisten daerah bidang Pembangunan dan Asisten bidang Administrasi dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan usaha kecil mikro. dari Bagian Ekonomi Setda, Bagian Hukum turut juga hadir. ■ budi/jatimbul

Tinggalkan Balasan