Pastikan Kondisi Personil Tetap Prima, Rikkes Rutin Polda Sulbar Kembali di Selenggarakan

oleh -56 views
Pastikan Kondisi Personil Tetap Prima, Rikkes Rutin Polda Sulbar Kembali di Selenggarakan.

SULBAR, HR – Tak bisa dipungkiri kesehatan adalah nikmat yang paling besar yang dititipkan pencipta kepada mahluknya, untuk itu perlu kita syukuri ya tentunya dengan cara menjaga kesehatan semaksimal mungkin.

Polda Sulbar sendiri dalam hal ini sangat perhatian terkait masalah kesehatan, tiap tahunnya selalu digelar pemeriksaan kesehatan secara berkala tepatnya 2 kali setahun.

Tujuan utama kegiatan ini sendiri untuk memastikan kondisi seluruh personil tetap dalam keadaan prima dan stabil sehingga tugas yang diamanahkan, betul-betul dapat ditunaikan dengan maksimal khususnya dalam menjaga kamtibmas yang tetap kondusif.

Ditambah lagi saat ini, kita sedang berada ditengah pandemi Covid-19 sehingga kegiatan ini betul-betul harus dimaksimalkan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK saat memantau langsung kegiatan rikkes berkala yang berlangsung di Aula Arya Guna Mapolda, Rabu (3/06/2020).

“Proses kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan prosedur kesehatan yaitu tetap jaga jarak, mengenakan masker dan sebagainya,” tutur Kabid Humas.

Masih kata Kabid Humas, pelaksanaan rikkes berkala ini sudah menjadi kewajiban, seluruh personil harus ikut karena ini sangat penting sehingga kondisi kesehatan setiap personil terus terpantau.

“Bila ada gejala atau kelainan pada kesehatan, kan bisa segera diantisipasi dengan berobat langsung di dokkes, sehingga tidak berdampak pada kualitas kinerja selama ini”, mottonya lebih baik mencegah daripada mengobati, sambung Kabid Humas.

Loading...

Adapun pemeriksaan rutin yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik, gigi, laboratorium, treadmil, rontgen dan EKG. tia

Tinggalkan Balasan