Pasar Bebas Banjir Ikuti Lomba Inovasi Daerah Dalam Penyiapan Rencana Tata Normal Baru

oleh -156 views

MUARA TEWEH, HR – Pemkab Barito Utara mengikuti lomba inovasi daerah dalam penyiapan dan rencana pelaksanaan tata normal baru produktif dan aman Covid-19 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mendorong inovasi dan kreatifitas Pemkab menghadapi tata normal baru pada situasi Pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan selesai,Jumat (05/06/2020).

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dalam statmentnya yang dipublikasikan dan di dokumentasikan media cetak dan elektronik/online mengajak masyarakat Barito Utara untuk mentaati Protokol Covid -19 yang akan diterapkan di pasar-pasar maupun tempat umum lainnya. “Karena kesadaran kita awal dari keberhasilan bersama,” jelas H. Nadalsyah.

Kadis Perdagangan dan Perindustrian, H. Hajrannor mengatakan lomba yang diikuti Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota. Untuk klaster yang diperlombakan meliputi pasar tradisional, pasar modern (mall), restoran, rumah makan, hotel termasuk penginapan, PTSP, tempat wisata dan transportasi umum.

Sesuai petunjuk Bupati H. Nadalsyah maka kabupaten Barito Utara mengikuti klaster pasar tradisional yang diwakili Pasar Bebas Banjir (PBB). “Selaku leading sektor, kami melakukan persiapan dan kesiapan menggandeng pihak swasta meliputi pedagang dan pembeli untuk mendukung kegiatan ini,” ungkap Hajrannor.

Loading...

Hasil penilaian akan diumumkan pada tanggal 15 Juni 2020 melalui website http//indeks.inovasi.litbag.kemendagri.go.id.”Maka dengan itu kita doakan pasar PBB mendapatkan hasil yang optimal,” tutup Hajrannor. mps

Tinggalkan Balasan