Pansus Covid 19 DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Masalah Cold Storage

Pansus Covid 19 DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Masalah Cold Storage.

SUKABUMI, HR – Tim Panitia Khusus (Pansus) covid 19 DPRD Kabupaten Sukabumi mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu, sebagai bentuk monitoring, Jumat (15/1/2021). “Kunjungan kami ini untuk melihat sejauh mana kesiapan RSUD ini dalam menangani bila ada pasien terkonfirmasi virus corona,” ujar Ketua Pansus covid 19, Usep Wawan.

Politisi partai besutan Prabowo Subianto itu menilai, bahwa kesiapan RSUD Palabuhanratu sudah cukup baik namun perlu ditingkatkan lagi. “Kita melihat RSUD ini sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam penanganan covid 19. Dan hasil tinjauan kita semua ruangan dan peralatan sudah disiapkan walau masih ada yang kurang,” ucapnya.

Ditempat sama, Wakil Ketua Pansus covid 19, Anang Janur menyampaikan, bahwa setelah pihaknya meninjau tempat penyimpanan sementara limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) penanganan covid 19 atau Cold Storage ternyata belum bisa dipergunakan. “Cold Storagenya 15 derajat, harusnya dibawah nol derajat. Jelas ini belum bisa digunakan. Ini harus segera ada penanganan,” tegasnya.

Loading...

Menurut politisi berlambang banteng itu, dari hasil temuan pihaknya itu akan segera memanggil pihak ketiga untuk diminta penjelasan.“Kami akan segera memanggil pihak ketiga dan akan minta penjelasan terkait Cold Storage yang belum bisa digunakan itu,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan